Kapolda Kepri: Segera Tindak Lanjuti Tambang Illegal di Pulau Koyang

Share:

BINTAN, SuaraKepri.com – Makin maraknya aktivitas pertambangan bauksit illegal di Pulau Koyang, Kabupaten Bintan, mendapat respon dari Kapolda Kepri, Brigjen Pol Endjang Sudrajat. Bahkan kepada wartawan pada hari Selasa (10/12) di acara peresmian Mako Polsek Tanjungpinang Kota, Senggarang, Endjang Sudrajat mengakui telah memerintahkan Kapolres Bintan untuk menindaklanjuti aktivitas tambang bauksit tersebut.

Endjang Sudrajat mengakui setelah mendapat laporan dari masyarakat, dirinya telah memerintah Kapolres Bintan AKBP Kristiaji untuk cek ke lokasi. “Saya telah perintahkan Kapolres untuk cek lokasi, bila memang benar dan tidak memiliki ijin. Maka aktivitas tambang illegal tersebut harus ditindak lanjuti,” ujarnya.

Apakah pihak Polda Kepri akan ikut turun tangan, Endjang menegaskan bahwa permasalahan Pulau Koyang diserahkan terlebih dahulu kepada Polres Bintan. “Sesuai prosedur kita serahkan kepada Polres setempat. Kita harus beri kepercayaan kepada satuan dibawah terlebih dahulu,” tegasnya.

Endjang juga mengakui bahwa dirinya telah banyak mendapatkan laporan dari masyarakat perihal aktivitas tambang bauksit di Pulau Koyang. “Laporannya ada berbentuk sms, surat, bahkan ada yang menelpon langsung ke saya. Saya minta agar dalam waktu dekat ini sudah di cek dan dituntaskan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi dilapangan, aktivitas tambang illegal di Pulau Koyang terkesan dibiarkan oleh pihak Polres Bintan. Bahkan Dinas Pertambangan Bintan tidak bisa berbuat banyak terhadap aktivitas illegal minning tersebut.

Kapolda Kepri: Segera Tindak Lanjuti Tambang Illegal di Pulau Koyang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya