Kapolres Lingga Siap Tindak Penyalahgunaan Profesi

Share:

Lingga, suarakepri.com -Kepolisian Resort (Polres) Lingga siap menindak tegas setiap oknum yang menyalahgunakan profesi dalam beraktifitas.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, jika perbuatan seseorang terhadap orang lain dirasakan menggangu apalagi bertentangan dengan norma sosial, maupun hukum positif dan anturan lain yang berlaku di negara ini, akan ada konsekuensinya tanpa memandang profesi dan kedudukan.

“Orang-orang yang menyalah gunakan profesi untuk melakukan kejahatan bukan hanya dari profesi wartawan saja, hampir semua profesi ada oknum yang perbuatannya mencederai kode etik profesi,” kata Ucok dikutip dari Batamnews, Rabu (10/1).

Ia mengungkapkan, untuk informasi tentang dugaan adanya LSM dan wartawan meminta uang kepada sejumlah kepala desa yang ada di Lingga harus dapat dituntaskan penanganannya.

“Masyarakat harus berani menginfokan jika ada yang minta-minta dana desa tidak sesuai peruntukan, apalagi teman-teman media yang masih memiliki integritas, bisa membantu saya memberikan informasi yang lebih lengkap. Jika ada arah pemerasan akan kita dalami,” ungkapnya.

Jika dalam penanganan Dana Desa ditemukan adanya penyimpangan, diutamakan pengembalian uangnya.

Penulis : Rian/Sumber :(rhuzi,btm.nws)

Kapolres Lingga Siap Tindak Penyalahgunaan Profesi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya