Kapolres Tanjungpinang Melaksanakan Deklarasi dan Simulasi Pengamanan Pilkada

0
11

Tanjungpinang, SuaraKepri – Dekralasi damai dan simulasi sistem pangamanan dalam rangka, pengamanan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang oleh Polres Tanjungpinang, di Dompak, Rabu (14/02).

Simulasi pengamanan ini disejalankan juga dengan bentuk deklarasi damai dari kedua Paslon Pilkada Tanjungpinang. Sekaligus penandatanganan dan pembacaan naskah deklarasi damai yang di pandu oleh ketua tim pemenang masing-masing calon.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH. Mengatakan kepada awak media ini, kegiatan tersebut untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan Polri serta intansi terkait lainnya.

Sehingga pelaksaan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan aman, damai, dan kondusif serta mengecek kegiatan, agar nantinya Pilkada dapat berjalan optimal.

“Ini menunjukkan kesiapan Polres Tanjungpinang dalam rangka mengamankan Pilwako Tanjungpinang 2018,” ujarnya.

Semantara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP, Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, guna mencegah terjadinya konflik-konflik antar kedua pendukung peserta Pilkada, pihaknya lakukan simulasi kerusuhan.

“Kita turunkan 150 personil Polres dalam simulasi ini. Serta dibantu 300 personil Brimob dan 100 personil Sabara Polda Kepri,” pungkasnya.

Pihak Kepolisian berharap agar kondisi aman dan damai bisa terus tercipta, sehingga masyarakat dapat menyalurkan pilihannya dengan nyaman.

Penulis : Erial

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here