Kasus Suap di Disdik Batam Tetap Dilanjutkan

Share:

Batam, SuaraKepri.com – Penyelidikan kasus suap di Dinas Pendidikan ke komisi IV DPRD Batam sebesar Rp 200 juta tetap dilanjutkan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kejari Kota Batam, Yusron, SH,MH kepada SuaraKepri.com pada Rabu (29/1). “Kasusnya tetap kita lanjutkan dan akan kita tingkatkan ke penyelidikan khusus,” ujar orang no satu di Kejari Batam tersebut.

Yusron menjelaskan, kasus tersebut sementara masih dalam tahap penyelidikan sebelum dinaikkan ke tingkat penyidikan khusus. “Itu (dugaan suap disdik) masih diselidiki,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Batam, Nuni Tryana, SH mengatakan proses penyelidikan kasus dugaan suap Dinas Pendidikan Kota Batam ke Komisi IV DPRD Batam sebesar Rp200 juta telah selesai.

“Saat ini masih menunggu hasil evaluasi untuk ditingkatkan ke proses penyidikan,” ujarnya.

Setelah Penyelidikan selesai, lanjutnya akan tingkatkan ke penyidikan. Ada sekitar 15 orang yang telah selesai kita mintai keterangan oleh pihak Kejari Batam. “Kalau ada tindak pidana, baru masuk ke penyidikan,” kata Nuni.

Nuni memperjelas, hasil penyelidikan dan pendalaman perkara tersebut sedang dipelajari dan didiskusikan bersama untuk mengevaluasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Batam. “Ini lagi dipelajari oleh pimpinan dan kita evaluasi bersama-sama,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan perkara tersebut akan ditingkatkan ke proses penyidikan, Nuni tersenyum simpul mengatakan apabila hasil pendalaman ada perbuatan melawan hukum, pasti akan ditindaklanjuti.

“Kalau memang disitu terbukti adanya tindak pidananya, perbuatan melawan hukumnya ada. Kita akan tindak lanjuti,” tutupnya. (Indralis)

Kasus Suap di Disdik Batam Tetap Dilanjutkan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya