Kecamatan Bukit Bestari Tampil Sebagai Juara Umum MTQ VIII Tanjungpinang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Kecamatan Bukit Bestari kembali meraih juara umum pertama pada MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang. Untuk juara umum II, III dan IV adalah Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Pengumuman hasil ini diumumkan saat Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menutup perhelatan akbar MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang Kamis malam (7/3), di lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani.

Pengumuman ini dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014 H. Raja Alhafiz, SE. Qori Usep Chairuman dari Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Qoriah Siti Sa’adah perwakilan dari LPTQ Kota Tanjungpinang meraih predikat sebagai Qori serta Qori’ah terbaik Kota Tanjungpinang.

Selain itu, diumumkan pula juara lomba seni qasidah dan rebana serta juara pawai ta’ruf dan bazaar. Sebagai juara I, II, III dan juara harapan lomba rebana berturut-turut diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sedangkan untuk juara marawis, Kecamatan Tanjungpinang Kota berhasil meraih juara I, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat serta Kecamatan Bukit Bestari masing-masing meraih juara II, III, dan juara harapan.

Selanjutnya, untuk pawai ta’ruf juara I, II, III, dan juara harapan masing-masing diraih oleh Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat. Sedangkan Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Kota masing-masing meraih juara I, II, II dan juara harapan pada kategori lomba bazaar.

Dengan berakhirnya MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang maka tugas Pemerintah Kota selanjutnya adalah mempersiapkan para qori/qori’ah terbaik Kota Tanjungpinang untuk selanjutnya bertanding di MTQ V Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun pada 20 Maret mendatang serta bersiap-siap menghadapi persaingan MTQ XXV Nasional di Batam 5-14 Juni mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan pelaksanaan MTQ ini jangan hanya dimaknai sebagai lomba semata, tapi bagaimana mengamalkan apa yang tertuang didalam Al Quran di kehidupan sehari-hari.

“Dengan tidak berlama-lama lagi, para pemenang MTQ Kota Tanjungpinang akan segera menjalankan latihan secara intensif pada Training Center,” ujarnya.

Lis juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional sehingga bisa mengharumkan nama Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang ditutup dengan penyerahan piala bergilir Walikota Tanjungpinang kepada Kecamatan Bukit Bestari yang berhasil meraih predikat sebagai juara umum. Piala diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH didampingi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan diterima oleh Riwayat, S.Sos selaku Camat Bukit Bestari.

Kecamatan Bukit Bestari Tampil Sebagai Juara Umum MTQ VIII Tanjungpinang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya