Kelahiran Royal Baby Guncang Twitter

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri

Pengumuman kelahiran putra Pangeran William | AFP

Pengumuman kelahiran putra Pangeran William | AFP

LONDON, SuaraKepri.com – Pewaris tahta kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton baru saja dikaruniai anak laki-laki. Kelahiran royal baby ini pun sampai menghebohkan jejaring sosial.

Bahkan, Twitter dilaporkan terancam crash saking banyaknya postingan beberapa saat sesudah sang bayi lahir. Lima menit sesudah sang bayi lahir, 200 tweet dikirim tiap menitnya mengenai kabar tersebut.

Menurut penelitian lembaga riset jejaring sosial Netbase, kurang dari sejam sejak si bayi lahir, terdapat sekitar 500 ribu tweet yang dikirim dengan mention ‘royalbaby’. Sebanyak 41% postingan berasal dari Inggris, lainnya dari mancanegara.

Cukup banyak pula politikus dan selebriti yang mengirimkan ucapan selamat via Twitter. Seperti Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

“Saya senang anak laki-laki Duke dan Duchess sudah lahir. Seluruh negeri akan merayakannya. Mereka akan menjadi orang tua yang baik,” tulis Cameron.

Seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Selasa (23/7/2013), ucapan selamat juga datang dari klub sepak bola Liga Inggris, Aston Villa. Klub ini adalah favorit Pangeran William.

“Selamat untuk Duke dan Duchess of Cambridge. Fans Villa yang lain sudah tiba di dunia,” tulis Aston Villa sembari memamerkan seragam yang didekasikan khusus untuk sang bayi.

Kelahiran Royal Baby Guncang Twitter | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya