Kemenhub Beri Beasiswa Bagi Pegawai

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Kementrian Perhubungan melalui Badan Pengembangan (BP) Sumber Daya Manusia Perhubungan (SDM) Perhubungan memberikan beasiswa kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia. Pegawai yang berminat dapat mengikuti seleksi penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Pendidikan DIII dan DIV khusus BP SDM Perhubungan tahun 2014.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan seleksi tersebut terbuka bagi CPNS/PNS yang memenuhi ketentuan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD) Pemerintah daerah. “Tentu saja penawaran ini juga berlaku bagi CPNS/PNS di lingkungan Pemko Batam,” katanya pada Selasa (18/3).

Menurut Ardi Kementrian Perhubungan mellaui BP SDM Perhubungan memiliki fasilitas pendidikan transportasi darat yang terdiri dari Sekolah Tinngi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dan Balai Pendidikan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Palembang. “Studi ini sepenuhnya dibiayai oleh Anngaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” paparnya.

Ardi memaparkan, untuk STTD Bekasi membuka tiga program studi yakni DIV Transportasi Darat, DIII Lalu Lintas Angkutan Jalan dan DIII Perkeretaapian. Untuk PKTJ Tegal membuka tiga program studi yakni DIV Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan, DIV teknik Keselamatan Otomotif serta DIII Pengujian Kedaraan Bermotor. BPPTD Palembang membuka program Studi DIII Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan.

“Kelancaran dan pengelolaan system transportasi darat yang baik akan sangat menentukan perkembangan sektor lainnya seperti ekonomi, pariwisata, politik pemerintahan dan sector-sektor lainnya,” sebutnya.

Calon taruna yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) BP SDM Perhubungan dapat berasal dari seluruh SKPD Pemko Batam, namun dengan persyaratan ketika selesai melaksanakan pendidikan harus ditempatkan di SKPD yang sesuai dengan bidang dan kompetensi yang didapatkan pada saat pendidkan (Dinas Perhubungan).

“Seleksi penerimaan Sipencatar khusus BP SDM Perhubungan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kompetensi SDM Transportasi darat di daerah di seluruh Indonesia,” imbuh Ardi.

Kemenhub Beri Beasiswa Bagi Pegawai | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya