Kepemimpinan Lis-Syahrul, Tanjungpinang Peringkat Ke-4 Terbaik Pelayanan Publik Versi KPK

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pada tahun pertama, dibawah kepemimpinan H. Lis Darmansyah, SH sebagai Wali Kota dan H. Syahrul, SPd sebagai wakil Wali Kota Tanjungpinang, kota Tanjungpinang meraih peringkat ke-4 terbaik dalam indeks integritas pelayanan publik pemerintah daerah tahun 2013. Hal ini berbanding terbalik pada tahun 2009 dimana kota Tanjungpinang mendapat predikat terburuk dalam pelayanan publiknya.

Pengumuman ini dikeluarkan oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) dalam realese resminya pada hari Senin (16/12) yang lalu. Pemko Tanjungpinang sendiri berada diperingkat ke-4 dibawah Parepare, Kota Surabaya dan Belitung dari 538 kota maupun kabupaten se-Indonesia.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH kepada SuaraKepri.com pada hari Rabu (16/12) mengatakan bahwa prestasi ini berkat kerjasama dan usaha bersama seluruh aparatur Pemko Tanjungpinang dan masyarakat. “Dan ini akan kita jadikan sebagai motivasi Pemko Tanjungpinang dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujarnya dalam pesan singkatnya.

Sementara itu anggota DPRD kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana mengakui bahwa hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Pemko Tanjungpinang. “Sektor Integritas terhadap pelayanan publik ioni sebagai bagian dari visi dan misi kabinet Lis-Syahrul. Apalagi prestasi ini diraih pada tahun pertama kepemimpinan mereka,” paparnya.

Asep juga mengakui bahwa masih banyak lagi visi dan misi Lis-Syahrul yang akan dilaksanakan serta diwujudkan pada tahun 2014. “Selamat dan kami dari pihak dewan akan menunggu terobosan dan prestasi dibidang lainnya,” ungkapnya.

 

Kepemimpinan Lis-Syahrul, Tanjungpinang Peringkat Ke-4 Terbaik Pelayanan Publik Versi KPK | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya