Kepri Anggarkan Rp181 Miliar untuk MTQ Nasional

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri
Ilustrasi | Republika

Ilustrasi | Republika

BATAM, SuaraKepri.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan Rp181 miliar untuk biaya penyelenggaraan MTQ NasionalBaca » Provinsi Kepri Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Nasinal XXV. di Batam pada 2014, kata Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo di Batam, Jumat.

Menurut dia, dana itu disiapkan APBD Kepri, APBD kabupaten kota yang ada di Kepri, dan dana APBN serta anggaran dari Badan Pengusahaan Batam.

Ia mengatakan anggaran itu termasuk untuk pembenahan jalanBaca » JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI., seperti penambahan jalur mulai dari bandaraBaca » Angkasa Pura I Bangun Bandara di Bintan., pelabuhanBaca » Hindari Musibah Trasportasi Laut, Natuna Terus Bangun Pelabuhan., panggung, penginapan. Sementara untuk jadwal kegiatan diakui sudah selesai direncanakan.

Meski telah disepakati panitia, namun, angka itu masih akan akan dirasionalisasikan dan diverifikasi untuk diteliti agar tidak ganda dengan yang lain.

“Karena ada 230 item di anggaran. Tapi belum diverifikasi. Jadi harus diverifikasi lagi, sehingga tidak dobel. Setelah itu dirasionalisasi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Objek WisataBaca » Hari Ini, JK Hadir Ke Bintan. Dinas PariwisataBaca » Gubernur Kepri Akui Perairan Kepri Penuh Sampah Dan Jorok. Kota Batam RudiBaca » Dinilai Menghina, Pengunggah Video Kebobrokan Distako Batam Dipecat. Panjaitan mengatakan 10.000 kamar hotel berbintang di Kota Batam, Kepulauan Riau, siap menampung peserta MTQ nasional di kota tersebut pada 2014.

“Sekarang sudah ada 7.700 kamar hotel berbintang, ditambah dengan rencana pembangunan 12 hotel bintang baru,” kata dia.

Sebanyak 12 hotel baru itu diperkirakan akan menambah kapasitas sekitar 1.800 kamar baru.

“Kami perkirakan hotel baru sudah bisa beroperasi saat MTQ,” kata dia.

Pemerintah kota terus bebenah menghadapi perhelatan nasional yang rencananya digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Pemkot berencana merevitalisasi dan menata Kawasan Dataran Engku Puteri, dengan membuat berbagai lampu hias di beberapa ruas jalan arteri dan venue MTQ.

Untuk mempercantik kota, pemerintah juga merancang dan membangun beberapa karya arsitektur Islami di beberapa lokasi sebagai daya tarik dan objek foto venue, merehabilitasi tempat wudhu dan air mancur di kawasan mesjid raya dan engku putri, membangun 35 tiang bendera di beberapa lokasi strategis di Kota Batam.

Kepri Anggarkan Rp181 Miliar untuk MTQ Nasional | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose