Kepri Memperingati Hari Nusantara dan Hari Kesetiakawanan 2013

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad SaniBaca » Inilah Riwayat Almarhum HM Sani 'Untung Sabut' Yang Telah Berpulang Ke Ramahtullah. meminta kepada jajarannya agar dapat memprioritaskan pemanfaatan potensi alam di KepriBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun.. Mengingat Kepri memiliki wilayah laut seluas 96 persen dari total daratan.

Hal ini disampaikan Gubernur ketika menjadi pembina Upacara pada Peringatan Hari Nusantara dan HKSN tahun 2013 di halaman kantor Gubernur Pulau Dompak, Jumat (13/12). “Untuk menggali potensi kelautan ini memang diperlukan produk hukum atau Per Undang-Undangan yang jelas. Saat ini Provinsi KepriBaca » Gubernur Janji Tindak Tegas Kampus Bodong di Kepri. bersama delapan daerah kelautan yang ada di Indonesia sedang gencar-gencarnya mendorong Pemerintah pusat agar segera merealisasikan Per Undangan-Undangan yang kita harapkan itu,” kata Muhammad Sani yang juga ketua Forum Provinsi kelautan di Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi kepulauan Riau bersama HRA Cooperation Pte.Ltd pada kesempatan menjalin kerjasama dalam hal rencana Pembentukan Badan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Pihak HRA Cooperation, executive Chairman H.R Amos, hadir untuk penandatangan kesepakatan kerja sama ini, sedangkan dari Pihak Pemerintah Provinsi Kepri ditandatangni oleh Plt. Sekdaprov Kepri Robert IwanBaca » Selangkah Lagi, Robert Iwan Sekda Kepri Defenitif. Loriaux dan disaksikan langsung oleh Gubernur KepriBaca » Wagub Lama Kosong, Pekat IB Gugat Gubernur Kepri. Muhammad Sani.

“Kita berharap kerjasama yang baru kita tandatangani ini akan memberikan manfaat yang baik baki kita semua tentunya,” kata Sani.

Sani juga menambahkan, Kepri sebagai daerah kelautan kembali digugah untuk memaksimalkan pemanfaatan wilayah kelautan yang dimilikinya. Selain perikanan dan shipyard/ perkapalan, potensi wisata adalah yang paling besar dan berpotensi untuk lebih dikembangkan lagi.

Peringatan hari Nusantara kali ini disejalankan dengan peringatan hari kesetiakawanan. Berkaitan dengan hari kesetiakawanan Gubernur mengatakan jika hidup bermasyarakat dan bernegara tidak akan ada arti jika tanpa kedamaian, dan kedamaian itu hanya bisa terwujud jika satu sama lain saling menjaga komunikasi, menjaga tingkah laku dan tidak saling menyakiti. ”Itulah hakikat kesetiakawanan. Dan tanpa ada peringatan hari kesetiakawanan pun, sudah seharusnya kita saling hidup rukun dan menghargai satu sama lain,” tambah Gubernur.

Pada kesempatan ini juga Gubernur menyerahkan penghargaan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat sebanyak 33 orang yang telah memberikan perhatian dan kepedulian yang luar biasa terhadap masalah sosial di Provinsi Kepri.

Kepri tergolong muda karena baru berusia tidak lebih 11 tahun, Kepri patut berbangga karena di tahun 2013 ini saja sudah menerima berbagai penghargaan diantaranya dibidang pendidikan, kesehatan, LAKIP, perencanaan pembangunan, laporan keuangan dengan predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut, keterbukaan informasi serta bidang kelautan dan perikanan.

“Semua prestasi yang kita peroleh ini tidak terlepas dari kerjasama, baik dari pihak pemerintah maupun swasta. Tidak ada satu orang pun yang tidak terlibat atau memberi andil. Oleh sebab itu, mari kita pupuk terus persatuan dan kesatuan di hari kesetiakawanan ini agar negeri yang kita cintai ini bisa terus tumbuh dan berkembang seperti yang kita harapkan,” tutupnya. (Humas)

Kepri Memperingati Hari Nusantara dan Hari Kesetiakawanan 2013 | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose