Kepri Terima Apresiasi Atas Kinerja Dengan Predikat Tinggi

Share:

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menerima apresiasi atas prestasi kinerja dengan predikat tinggi dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah se Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Ir. Sumarsono, Senin (25/4/2016) dalam malam tasyakuran Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang dipusatkan di Kulon Progo, Yogyakarta.

Prestasi kinerja dengan predikat tinggi dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke-20 tingkat Nasional.

Untuk penghargaan Pemerintah Provinsi Kepri, penghargaan diterima oleh Kepala Biro Pemerintahan Kepri Misni, mewakili Plt. Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang pada kesempatan ini beralangan hadir.

Selain Provinsi Kepri, untuk tingkat Kabupaten dan Kota, Kabuaten Bintan juga menerima penghargaan yang sama dan penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

Adapun nama-nama Provinsi Penerima Apresiasi atas kinerja Terbaik Penyelenggaraan Pemda tahun 2016 secara lengkap adala Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau.

Untuk tingkat Kabupaten sendiri yang menerima penghargaan adalah Tulung Agung, Pinrang, Sidoarjo, Pasaman, Nganjuk, Bantul, Lamongan, Kudus, Kulon Progo, Bintan, Malang, Purbalingga, Luu Utara dan Pacitan.

Sedangkan untuk kategori Kota, penerimanya adalah Surabaya, Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balik Papan, Surakarta, Malang, Blitar, Mojokerto, Depok, Cimahi, Banjar, Bogor dan Makasar.

Dalam sambutannya Dirjen Otonomi Daerah Kemendagi Ir. Sumarsono berharap apresiasi yang baru diterima oleh setiap Daerah ini bisa menjadi pemicu semangat dalam bekerja.

Sumarsono juga berharap para kepala Daerah rajin turun ke lapangan atau yang diistilahkan dengan ‘blusukan’. Tujuannya agar bisa mengetahui secara langsung persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Selamat kepada Daerah yang baru menerima apresiasi ini. Semoga ini bisa menjadi penyemangat dalam bekerja dan berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Dan seperti diamaahkan oleh Presiden, kita harus rajin turun ke lapangan,” kata Sumarsono.

Kepri Terima Apresiasi Atas Kinerja Dengan Predikat Tinggi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya