Kerugian Kebakaran di Kampung Cina Daek, Ditaksir Rp 53 Milliar

Share:

LINGGA, suarakepri.com – Paska kebakaran yang menghangus lantakan pusat perbelanjaan Kampung Cina, Daek, dengan kerugian akibat musibah ini ditaksir Rp 53 milliar, Selasa malam (28/11).

Saat menggelar jumpa pers dengan Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH mengatakan kerugian yang diakibatkan kebakaran meliputi beberapa kategori.

“Jumlah bangunan 59 buah yang terdiri dari, 48 bangunan digunakan toko usaha, tempat tinggal sebanyak 4 bangunan, gudang 4 bangunan, pos kamling 1, penginapan 2 bangunan,” ujar Ucok.

“Sedangkan untuk jumlah KK sendiri sekitar 35 KK, sedangkan untuk jiwanya sebanyak 123 jiwa. Untuk korban jiwa nihil, sedangkan untuk kerugian, dibagi 2 kategori. Kerugian materi dan kerugian bangunan, untuk kerugian materi di taksir Rp 10 milliar lebih. Sedangkan kerugian bangunan ditaksir Rp 42 milliar lebih. Jadi jumlah total keseluruhan Rp 53 milliar lebih,” ungkapnya.

Sedangkan untuk mengetahui penyebab kebakaran pihak kepolisian, akan berkoordinasi dengan pihak laboratorium yang akan di datangkan dari labor Polri di Medan.

Untuk mengetahui penyebab sebenarnya kebakaran yang menghanguskan pusat perbelanjaan yang ada di Kampung Cina.

“Intinya kejadian ini tidak bisa di duga-duga penyebabnya, jika mendengarkan dari beberapa saksi mata api ini langsung membesar,karna bangun nya banyak kayu-kayu membuat api cepat menyebar. Sedangkan untuk mengetahui lebih jelas apa penyebab kebakaran ini, kita dari pihak kepolisian masi menunggu pihak laboratorium yang akan di datangkan langsung dari medan untuk sama-sama mengecek apa yang sebenarnya terjadi. Karena mengingat kerugian yang di taksir sangat besar,” tutupnya.

Sedangkan untuk seterillisasi pihak kepolisian sudah memasang garis polis line untuk menghindari jika nanti terjadi apa-apa lagi.

Dan pemamtau di lapangan, masih terlihat dari pihak kepolisian, TNI, Damkar, BNPB, masih berusaha memadamkan sisa-sisa api yang masih berkobar.

Penulis : RIAN

Kerugian Kebakaran di Kampung Cina Daek, Ditaksir Rp 53 Milliar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya