Kirab Drumband IPDN Memukau Warga Tanjungpinang

0
8

Tanjungpinang, SuaraKepri – Kirab Drumband Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memukau warga Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Rabu sore (25/4).

Ratusan Praja IPDN ini menarik perhatian warga dengan mempertunjukkan kebolehan dan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik drumband. Hal tersebut membuat para penonton di Lapangan Pamedan terpukau dan takjub.

Walaupun cuaca cukup terik, ratusan praja yang akan menjalani praktek lapangan tersebut tidak mengalami kesulitan melakukan berbagai atraksi menghibur masyarakat yang hadir.

Aksi mayoret yang meliuk-liuk dan sesekali menglemparkan tongkatnya kelangit mengundang decak kagum masyarakat yang ikut menyaksikan.

Ditambah lagi dengan atraksi yang membuat formasi-formasi ekstrim menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang hadir.

Kirab ini dilanjutkan dengan turun ke jalan dengan rute Lapangan Pamedan kemudian menuju ke Jalan Pemuda lalu ke Jalan Pramuka, Jalan Basuki Rahmat dan kembali ke Lapangan Pamedan.

Selama dalam perjalanan yang ditempuh lebih kurang 2 kilometer itu tak menyurutkan semangat para praja untuk menghibur masyarakat yang menonton di pinggir-pinggir jalan yang dilalui.

Salah seorang Purna Praja IPDN, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang mengatakan kirab drumband ini merupakan salah satu wahana yang bergengsi di IPDN. Boby juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat bangga dengan adik-adik praja yang menampilkan kebolehannya dalam menampilkan drumband yang sangat luar biasa ini. Kirab ini bertujuan untuk memperkenalkan IPDN kepada masyarakat luas serta memberi motivasi kepada anak-anak daerah untuk dapat bergabung menjadi praja IPDN,” ungkapnya.

Kirab drumband ini dilepas oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dan seluruh Purna Praja IPDN yang sudah bertugas dan mengabdikan dirinya sebagai ASN di Pemprov Kepri, Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here