Kodim 0315 Bintan Kembali Serahkan Bantuan Bibit Pagi di Lingga

0
72

Lingga, suarakepri.com – Masyarakat yang berlatar belakang petani kembali mendapatkan bantuan bibit.

Kali ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, memberikan bantuan bibit padi kepada masyarakat Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Penyerahan bibit padi itu diserahkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Letkol Inf. Ari Suseno, melalui Danramil 04/Dabo Kapten Inf. Herwansyah Putra, kepada masyarakat Marok Kecil, pada Rabu (27/12).

Bantuan ini terus mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan.

Keterlibatan rakyat melalui kemanunggalan dengan anggota Satgas sangat tinggi.

Ari Saseno pun berharap masyarakat bosa secara maksimal dan tuntas memanfaatkan bantuan.

”Penentu keberhasilan sepenuhnya bergantung pada dukungan dan sinergitas masyarakat setempat. Tetapi peran TNI tidak lepas begitu saja dalam membantu keberhasilan dari bantuan bibit ini,” ujar Ari.

Keradaan jajaran Kodim 0315 Bintan selalu dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, baik melalui kegiatan formal dan non formal khususnya berkaitan dengan pemahaman persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa.

”Meski kegiatan ini akan berakhir, namun sinergitas dan kemanunggalan TNI serta rakyat akan terus dibangun dan dipertahankan,” harapnya.

Atensi dari Ari Suseno,S.sos dalam kegiatan tersebut supaya Kepulauan Riau dapat maju dalam kegiatan penanaman bibit khususnya di Pulau Dabo.

Menurut salah seorang masyarakat paru baya, Edi mengatakan adanya kegiatan ini cuku senang yang dilaksanakan Dandim beserta personilnya.

“Kami sangat senang dan tidak susah lagi nanti beli beras untuk kebutuhan anak kami makan. Ini bisa membuat kemandirian daerah dalam memenuhi kebutuhan beras,” tutupnya.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here