Kodim 0318 Natuna Laksanakan Ceramah Bintal

Share:

NATUNABaca » Tiga Pulau Natuna Akhirnya Terang Benderang. – Komandan KodimBaca » Polres Tak Bisa Melarang, Tapi Turut Apresiasi Kodim 0315 Bintan. (DandimBaca » Meski Dicek Bukan, Kodim 0315 Bintan Akan Terus Basmi Peredaran Narkoba.) 0318/ Natuna, Letkol Inf. Yusuf Rizal, yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0318/ Natuna, Mayor Inf. Oki Fikriyansah membuka kegiatan ceamah Bintal, di digelar di Aula pertemuan Markas Kodim 0318/ Natuna, di Jalan Batu Sisir, DesaBaca » Desa Limau Manis, Juara 1 Tingkat Kabupaten Natuna Dan Juara 2 Tingkat Provinsi Kepri. Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timu, Senin (13/11).

“Mari kita junjung tinggi kegiatan ceramah Bintal ini untuk menambah mental prajuritBaca » Kecelakaan Latihan di Natuna, TNI Diminta Keluarkan Pernyataan Resmi. TNIBaca » TMMD Bintan Dipantau Tim Wasev Mabes TNI.,” kata Kasdim 0318/ Natuna.

Selama 2 tahun terakhir, dikatakan Kasdim Oki Fikriansyah, baru kali ini dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental di Kodim 0318/Natuna.

“Kami mengapresiasi acara Ceramah Bintal ini, dan yang datang tak tanggung-tanggung, langsung dari Kabintaldam l/BB,”ucap Oki.

Kasdim berharap semangat Kabintaldam l/BB ini, dapat menjadi motivasi bagi para Prajurit dan Ibu Persit, dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Sementara itu, Kabintaldam l/BB, Kolonel Caj. Drs. H. Muftil Umam, dalam Ceramah Bintalnya menyampaikan, Prajurit harus memiliki mental yang kuat, sehingga dengan mental yang kuat mereka akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan.

“Pembinaan mental untuk prajurit harus dilaksanakan setiap saat, agar tidak terjadi pelanggaran yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Selain mental yang paling utama harus ditumbukan dalam jiwa TNI, lanjut Muftil mengatakan dukungan para Ibu Persit sangat dibutuhkan untuk merawat dan menjaga para Prajurit TNI.

“Mental itu sangat penting sekali, kalau mental prajurit buruk, nanti tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. Untuk itu Ibu-Ibu Persit harus menjaga kesehatan suaminya,” tuturnya.

Kabintaldam l/BB, Kolonel Caj. Drs. H. Muftil Umam berpesan agar Prajurit TNI tidak terlibat dengan NarkobaBaca » Polres Tak Bisa Melarang, Tapi Turut Apresiasi Kodim 0315 Bintan., karena pelanggar ini sangat fatal. Sehingga dapat menyebabkan prajurit dapat dipecat.

“Pelanggaran seperti ini selalu terjadi, merupakan pelanggaran yang luar biasa. Siapapun prajurit yang terlibat dalam pelanggaran ini bisa dipecat dalam tugas,” jelasnya.

Acara tersebut diikuti seluruh Prajurit Kodim 0318/ Natuna, Kompi C, Kompi D, Koramil, Babinsa dan Persit Kartika Chandra Kirana LXXll.

Kodim 0318 Natuna Laksanakan Ceramah Bintal | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose