Kominfo Laporkan Peretas Konten Berbau Sara Ke Polisi

0
32

Tanjungpinang, suarakepri.com – Dinas Komunikasi dan Telekomunikasi (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, akhirnya membuat laporan resmi ke Polres Tanjungpinang terkait peretas (Hacker) yang memuat content bermuatan sara, pada hari Jumat (19/01).

Laporan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini merupakan perwakilan dari Kota Tanjungpinang dimana content sara itu di website resmi Pemko Tanjungpinang.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Pemko Tanjungpinang, Teguh Susanto menjelaskan, setelah membuat laporan, pihaknya langsung melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Laporan polisi dilakukan di unit pidana umum (Pidum) Satreskrim Polres Tanjungpinang. Ini menyikapi perkembangan di masyarakat terkait konten yang diduga disusupi oleh oknum tersebut, laporan ini dibuat,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, laporan polisi yang dilakukan menjadi salah satu wujud bahwa konten berbau SARA itu bukan sesuatu yang disengaja.

“Karena itu dia mengimbau masyarakat untuk tenang. Dan, menyerahkan penyelesaian masalah ini secara hukum,” ungkapnya.

Dalam waktu yang bersamaan, pihak YKKBI (Yayasan Sosial Kekerabatan Keluarga Batak Islam) turut membuat laporan yang sama.

Laporan ini diwakili oleh Pembina YKKBI, P. Pasaribu, yang ditemani ketua Yayasan Sulton Nasution bersama Muslim Matondang.

Penulis : Agus

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here