Kominfo Natuna Gelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Website Dan Medsos

0
53

NATUNA, suarakepri.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Website dan Media Sosial (Medsos), di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kabupaten Natuna Jl. Datuk Kaya Wan Mohd. Benteng, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Selasa (9/10).

Dalam agenda rapat tersebut dibahas tentang pengelolaan website dan media sosial untuk menyebarluaskan berita atau informasi.

“Selama ini penyebarluasan informasi selain melalui media cetak dan website, di tahun 2018 ini kita akan mulai memanfaatkan medsos,” kata Kadis Kominfo Natuna, Raja Darmika, dalam sambutannya.

Masih kata Raja, Dinas Kominfo harus menjadi seperti media online, kerjanya cepat dan akurat.

“Kita harus pakai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Tahun 2018 ini juga, kita akan mengelola website dan media sosial secara bersamaan dan isinya harus berkualita,” ucap Raja, sambil memberikan bersemangat kepada peserta rapat.

Menurutnya, di tahun 2018, website dan medsos yang harus Diskominfo tangani terdiri dari: pengelolaan website Pemerintah Kabupaten Natuna yaitu natunakab.go.id dan website diskominfo.natunakab.go.id.

Pengelolaan akun media sosial facebook Diskominfo Natuna, pages facebook Diskominfo Natuna, pengelolaan Group Facebook Info Natuna, pengelolaan WA Group Info Natuna dan terakhir pengelolaan WA Group Layanan Pengaduan Natuna.

Raja menambahkan bahwa pemanfaatan medsos ini ada pedomannya yaitu Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 83 tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Media Sosial Instansi Pemerintah.

“Kita berharap melalui pengelolaan website dan media sosial secara baik serta langsung oleh tenaga internal Diskominfo, dapat menjadikan Diskominfo Natuna sebagai OPD yang terdepan dalam pengelolaan informasi,” tutupnya.

Penulis : Imam

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here