Komunitas Vespa Turing Tempuh 340 Kilometer

    0
    4599
    Komunitas Vespa Tanjungpinang foto bersama di depan salah satu ikon kota Batam.

    TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Puluhan Komunitas Vespa Tanjungpinang (KVET)melaksanakan turing ke Batam selama tiga hari sejak hari Jumat hingga hari Minggu (20/1). Adapun tujuan turing KVET ke Batam dalam rangka silaturahmi di awal tahun 2014 ke sejumlah basecamp Vespa Batam.

    Selama tiga hari disana, Vespa dengan tampilan klasik dan unik-unik tersebut turing ke sejumlah obyek wisata Kota Batam. Diantaranya Jembatan Barelang, wisata belanja barang-barang bekas di pasar Aviari, Batu Aji, wisata religi ke patung Kwan di Sekupang hingga mencicipi kuliner rujak di Simpang Seraya.

    Menurut Ardiansyah alias Atong, ketua puluhan Komunitas vespa Tanjungpinang (KVET), acara ini untuk silaturahmi dengan sesepuh vespa di Kota Batam. “Seiring itu, sembari memperingati 13 tahun pernikahan Pak Rizal (sesepuh vespa batam) di orchid Batam. Ajang ini juga agar hubungan sesama komunitas vespa selalu akrab satu sama lainnya,” ujarnya.

    Senada dengan Atong, Adji supit pun menambahkan turing sekitar 20 lebih vespa Tanjungpinang sembari membicarakan event-event ke depan yang InsyaAllah digelar di Kepri. “Tak hanya itu, rencana di tahun 2014 ini akan membuat jambore vespa se Kepri, atau forum vespa Kepri,” katanya.

    KVET foto bersama
    KVET foto bersama

    Event akan kumpul ratusan vespa unik dan klasik se Kepulauan Riau di 7 kabupaten maupun kota. Adji melanjutkan, event besar ini akan merangkul sejumlah teman-teman media cetak, elekronik dan televisi.

    “Insyaallah dengan kemajuan informasi yang di bantu teman-teman media, pecinta-pecinta sekuter produk Itali ini akan di datangkan dari komunitas sekuter Sumatera dan Jawa dievent nantinya,” jelas Adji.

    Sementara itu, disela-sela konvoi Vespa tua yang umurnya sekitar 40 sampai 50 tahun (setengah abad) itu tampak Eko Sumbaryadi pecinta sekuter yang sudah keliling Indonesia dari Aceh sampai Papua, Tubi kolektor vespa tua di Batam, Rizal Beben pejabat pajak pecinta Vespa di Batam.

    [sk]

    BAGIKAN

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan tinggalkan komentar anda!
    Please enter your name here