KPK Siap Proses Dugaan Suap Seleksi Calon Praja IPDN

Share:

JAKARTA, SuaraKepri.com – Komisi Pemberantasan KorupsiBaca » Mantan Bupati Anambas Akhirnya Diperiksa Kejati Kepri. (KPKBaca » Pantaskah Awak Media Boikot KPK?.) mengaku siap menerima laporan tentang adanya dugaan suap dalam proses penerimaan calon praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDNBaca » Soal Sekda Kepri, Suhajar Serahkan ke Gubernur.).

Terlebih berdasarkan dirilis JPNN, komisi antirasuah itu memang terlibat dalam proses pengawasan seleksi calon praja di perguruan tinggi di bawah Kementerian Dalam Negeri itu.

“Kalau ada datanya silahkan dilaporkan,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP ketika dikonfirmasi, Senin (3/11). Johan menyampaikan hal itu sebagai respon atas rencana salah satu orang tua calon praja IPDN dari Provinsi Kepulauan Riau, Andi CoriBaca » Cori : Jangan Ada Oknum Orang Tua Kita Yang Mengatas Namakan LAM Kepri Untuk Kepentingan Pribadi. Fatahrudin yang akan melapor ke KPK.

Sebelumnya, Cori mengaku pernah menyerahkan uang senilai USD 10 ribu atau setara Rp 120 juta kepada Rektor IPDN, Suhajar DiantoroBaca » Cori : Saya Hanya Mengikuti Alur Permainan Kebiasaan Meluluskan Menggunakan Uang.. Uang itu dimaksudkan agar putri sulung Cori yang ikut seleksi calon praja dari Provinsi KepriBaca » Gubernur Janji Tindak Tegas Kampus Bodong di Kepri. bisa diterima di IPDN.

Namun, putri Cori ternyata tak diterima di IPDN. Karenanya, mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PDI PerjuanganBaca » Empat Kandidat Dari PDI Perjuangan Ikut Fit And Proper Test. itu akan melaporkan Suhajar ke KPK.

Di sisi lain Johan juga mengatakan, KPK hingga saat ini masih melakukan kajian atas proses seleksi calon praja di IPDN. Hanya saja, kajian dari hasil pengawasan atas seleksi calon praja itu masih belum tuntas. “Belum diekspose, Jadi belum selesai,” ujar Johan.

KPK Siap Proses Dugaan Suap Seleksi Calon Praja IPDN | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose