KPU Anambas Sediakan Media Center bagi Wartawan

Share:

Media Center | Emmi

Media Center | Emmi

ANAMBAS, SuaraKepri.com – Untuk menyukseskan Pemilu 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas menggandeng seluruh media yang ada di wilayah itu.

KPU Anambas berharap dengan kerjasama yang baik dengan media bisa menyampaikan informasi positif dan menyebarluaskan informasi tentang bagaimana berdemokrasi. Dengan menggandeng media tersebut KPU berjanji akan memberikan informasi seluas-luasnya terhadap media mulai dari tahapan dan informasi apa saja yang menyangkut tentang Pemilu.

“Kita akan berikan informasi terkini mengenai perkembangan pelaksanaan pemilu legislatif 2014 mendatang. Untuk menunjang kinerja wartawan, KPU Anambas menyediakan lima unit komputer yang disediakan di Media Centre (MC) KPU Anambas lengkap dengan jaringan wifi,” kata Ketua KPU Anambas, Syukrillah kepada wartawan, Senin (22/7/2013).

Syukrillah menambahkan, untuk menciptakan Pemilu yang bermartabat dan pencerdasan berdemokrasi kepada masyarakat Anambas. KPU juga berharap dengan kerjasama dengan media maka secara langsung masyarakat akan lebih cepat menyebar informasi tentang perkembangan Pemilu termasuk calon-calon yang akan dipilih oleh masyarakat.

“Sebagai penyelenggara baik pemilu, baik pemilu legeslatif, pemilu pilpres maupun pemilukada, dengan menggandeng wartawan, bisa menciptakan dan mencerdaskan masyarakat dalam mengikuti perkembangan pemilu di daerah ini,” kata dia.

Penyampaian informasi di Anambas tergolong sulit karena banyak pulau, kata Syukrillah maka peran media sangat penting. Tanpa bantuan rasanya sulit untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas dengan baik maka perlu dijalin MoU dengan media.

“Dengan MoU, diharapkan bisa media menjadi salah satu informasi yang positif ditengah-tengah demokrasi. Terutama dalam waktu dekat pemilu legeslatif, sehingga dimengerti oleh warga yang berhak memilih,” kata Syukhrillah.

Apalgi akhir-akhir ini tingkat partisipasi masyarakat semakin turun. Target kita harus lebih baik dari target nasional mengenai partisipassi pemilih yang hanya 75 persen. Tapi setelah disurvey secara nasional saat ini tinggal 54 persen.

“Kalau pusat menargetkan 75 persen, kalau bisa kita jangan sampai di bawahnya. Dengan bantuan media kalau bisa di Anambas bisa 85 persen seperti pemilukada sebelumnya tentunya dengan partisipasi media yang menyampaikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

KPU Anambas Sediakan Media Center bagi Wartawan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya