KUD Terbakar, Para Pedagang Panik

0
742
Tampak api berkobar besar melahap sebagian besar Ruko dan kios milik warga di KUD, Tanjungpinang. | Ist

TANJUNGPINANG, Suarakepri.com – Selain para warga yang berada di lokasi Pasar KUD yang terbakar pada Rabu malam (4/12), beberapa pedagang lainnya yang berdagang di Pasar ikan dan Pasar baru juga ikut panik. Kepanikan para pedagang ini disebabkan api makin terus berkobar membakar pemukiman lainnya.

Karena ketakutan api akan membakar kios dan barang dagangannya, sebagian besar pedagang sibuk mengemas barang dagangannya. Hal ini mereka lakukan untuk berjaga-jaga sebelum api yang berkobar tersebut merambat ke kios mereka.

Salah satu pedagang yang berada di simpang KUD, Sura mengatakan kepada SuaraKepri.com bahwa sebelum api merambat ke lokasi kiosnya, ia beralternatif untuk mengemas barang dagangnya yang ada dikios. “Sebelumnya saya kesini hanya ingin melihat api yang telah membakar KUD, tetapi makin lama api makin merambat jauh dan hampir ke kios saya,” ujarnya.

Setelah melihat api yang makin membesar dan merambat jauh, Sura yang berdagang aksesoris tersebut langsung membuka kios dan mengemas barang dagangannya.”Saya takut bila api benar-benar merambat kios saya, saya tidak sempat mengemasi barang dagangan saya,” tegasnya.

Selain Sura, beberapa pedagang yang tidak jauh dari lokasi, tampak juga ikut mengemasi barang-barang milik mereka. Bahkan sudah ada yang menyewa becak dan pick up untuk mengangkut barang dagangannya. (Akok)

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here