Kurang Muatan, 2 Truk Terjungkit di Temanggung

Share:

Temanggung, SuaraKepri.com – 2 Truk tangki ngetril berbarengan di kawasan Krikilan, Temanggung, Jawa Tengah. Polisi memastikan peristiwa itu terjadi bukan karena hal gaib. Truk itu ngetril bareng di Krikilan karena kurang muatan.

“Jadi itu ngangkut air tebu, karena kurang muatan di tanjakan kan jadi goyang-goyang dan lebih berat ke belakang. Jadi naik truk tangkinya,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Andhika Wiratama yang dikonfirmasi detikcom, Kamis (28/8/2014).

Menurut Andhika, kedua truk itu sudah dievakuasi dengan mesin derek siang tadi. “Jadi pakai derek diturunkan dulu, terus kita tarik ke atas,” imbuh Andhika.

Menurutnya, yang lebih dahulu ngetril yakni truk warna kuning, kemudian truk yang merah ingin nyalip tapi malah mengalami nasib yang sama.

“Ya keduanya kurang muatan, mestinya isinya full. Ini bukan karena hal gaib atau mistis, nggak ada itu,” tegas dia.

Diakui dia, di kawasan itu memang kerap kendaraan mogok atau turun lagi karena ya itu tadi tanjakan yang terjal. “Kalau yang naik seperti itu baru pertama kali, tapi kalau mogok atau turun lagi sering. Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait,” tutupnya.

Kurang Muatan, 2 Truk Terjungkit di Temanggung | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya