Lagi, Hutan Km 12 Tanjungpinang Terbakar

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Hutan seluas 2 hektare di Km 12 arah Uban, Tanjungpinang, terbakar pada Rabu (18/12/2013) sekira pukul 11.30 WIB. Seperti yang terjadi bulan Maret 2013 lalu, dalam satu bulan saja 11 kali kebakaran hutan di Km 12 ini.

Kebakaran hutan yang belum diketahui sebabnya itu hampir menghanguskan sebuah rumah warga disekitar lokasi. Beruntung petugas pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang cepat datang dan memadamkan api tersebut.

“Saya tak tahu asal api dari mana. Saat keluar rumah, api sudah besar dan membakar sebagian hutan,” ujar warga, didi yang saat itu berada di lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, R. Mukmin, belum diketahui penyebab kebakaran hutan tersebut. “Kami mendapatkan laporan dari warga, tim kami langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, untuk penyebabnya kita tunggu hasil dari beberapa saksi mata untuk dimintai keterangan,” katanya.

Pihak pemadam kebakaran sendiri menghimbau kepada warga lingkungan hutan agar tidak membakar lahan ataupun membuang puntung rokok sembarangan.

Lagi, Hutan Km 12 Tanjungpinang Terbakar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya