Lakukan Tendangan Pertama, Hamid Ajak Junjung Sportifitas

Share:

NATUNA – Bupati Natuna, Hamid Rizal menghadiri upacara pembukaan kegiatan pertandingan olahraga, dalam memperingati Ulang Tahun desa Teluk Buton ke- 11 tahun. di Lapangan Bola Kaki desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Jumat (1/12).

Dalam sambutannya, Bupati Natuna menghimbau kepada setiap peserta pertandingan agar bermain sportif, dengan menununjukan dan menjunjung tinggi seportivitas serta mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Marilah kita belajar secara sportivitas, dengan mengikuti segala aturan yang ditentukan oleh panitia. Kita harus belajar dari hal yang kecil dulu, apa bila hal yang kecil sudah kita taati. Maka hal yang besar juga bisa kita taati,”Kata Bupati Hamid, dalam sambutannya.

Masih kata Hamid, dalam pertandingan ini jangan dinilai atau dilihat siapa pemanang dan siapa yang kalah. Tetapi yang perlu dilihat tujuan utama yaitu siaturrahmi.

“Tujuan utama dalam kegiatan ini adalah silaturrahmi, maka jangan sampai dalam pertandingan ini bisa terjadi keributan,”harap Hamid.

Kesempatan sama disampaikan Kades Teluk Buton, Yudhi Alfaro, tepat 11 tahun yang lalu pada tanggal 22 Agustus 2006, dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 18 tahun 2006 tentang pembentukan desa Teluk Buton. Maka telah sah Teluk Buton dimekarkan menjadi desa.

“Dengan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, keinginan kami merayakan turnamen olahraga dalam merayakan hari jadi desa Teluk Buton terwujud. Ini merupakan kehormatan bagi kami, Bapak bupati bisa hadir dalam pembukaan turnamen olahraga ini,”kata Kades Yudhi.

Kegiatan turnamen olahraga HUT ke 11 Desa Teluk Buton tahun 2017, mengambil tema “Get Your Spirit Whit Us”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 bulan.

Peserta berjumlah 32 desa yang berasal dari beberapa kecamatan se Kabupaten Natuna. Dengan jumlah tim cabang sepak bola kaki sebanyak 46 tim, Bola Voly Putra sebanyak 41 tim dan Bola Voly Putri sebanyak 37 tim.

Hadiah yang diperebutkan, antara lain: Juara I Bola Kaki sebesar Rp. 8 Juta + Piala, Juara 2 sebesar Rp. 6 Juta + Piala, Juara 3 sebesar Rp. 4 Juta + Piala dan Juara Harapan sebesar Rp. 2 Juta + Piala.

Sedangkan, untuk hadiah Bola Voly Putra/Putri yang diperebutkan, antara lain: Juara I sebesar Rp. 6 Juta + Piala, Juara 2 sebesar Rp. 4 Juta + Piala, Juara 3 sebesar Rp. 3 Juta + Piala, Juara Harapan sebesar Rp. 2 Juta + Piala.

Pembukaan acara tersebut, juga dimeriahkan oleh Drum Band dari SMA Negeri 2 Ranai “Gema Bakhti Kencana”.

Hadir pula dalam upacara pembukaan tersebut, Sekda Natuna Siswandi, Kadis Parbud Natuna Erson Gempa, Kadis PMD Natuna Indra Joni, Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika, Kadis PU Natuna Tasrif, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Natuna Marka Dj, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Natuna Agus Supardi beserta Camat Bunguran Utara Kabupaten Natuna Izhar.

Kegiatan tersebut ditandai dengan tendangan bola oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal secara simbolis membuka acara pertandingan olahraga antar desa, setiap kecamatan se Kabupaten Natuna. (Imam)

Lakukan Tendangan Pertama, Hamid Ajak Junjung Sportifitas | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya