Lawit dan Bukit Raya Akan Kembali Jelajahi Seven Island

Share:

SuaraKepri, Kepri – Menteri Perhubungan Ignatius Jonan menyampaikan janjinya kepada Gubernur H Muhamad Sani untuk tidak menarik KM Lawit dan KM Bukit Raya dari pelayarannya ke kawasan Natuna dan Anambas.

Janji Menteri Jonan itu disampaikan kepada Gubernur Sani sesaat sebelum dimulainya Rapat Kerja Terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara pada (29/6/15).

Hal ini dikatakan Gubernur Sani, Selasa (30/6) di Batam. “Sudah direspon positif oleh Menhub. Insya Allah mudah-mudahan saja tidak jadi ditarik,” kata Sani.

Sebelumnya PT Pelni bakal menarik KM Bukit Raya rute ke Tarempa-Natuna dan KM Lawit rute ke Surabaya-Pontianak-Anambas dan Natuna. Sehingga, dua kapal yang meperlancar pergerakan ke dua kabupaten itu bakal tak lagi berlayar ke perairan Kepri.

Pelni berencana menarik dua kapal itu untuk pelayaran ke Jawa dan Kalimantan. Gubernur Sani, langsung menyurati Menteri Perhubungan agar rencana itu dibatalkan. Hal ini karena dua kapal itu sangat membantu Kepri untuk interkoneksia antar pulau. Apalagi kepadatan arus penumpang dan barang menjelang Lebaran sangat besar ke dua kawasan itu.

Karena itu Gubernur Sani ingin KM Lawit dan Bukit Raya tetap melayari Kepri seperti semula. Gubernur bersyukur, karena surat yang dilayangkannya kepada Menteri Jonan sudah dibaca dan langsung didisposisi.

“Mudah-mudahan dua kapal ini tetap melayari Anambas dan Natuna, apalagi dalam rangka Puasa dan Lebaran,”ungkap Sani.

Sani memang ingin arus mudik di Kepri berjalan lancar. Paling tidak, armada angkutan untuk ke sejumlah pulau pulau tersedia.

“Kita pun ingin pelayanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini baik dan masyarakat kita dapat dilayani dengan baik,” tutupnya.

Lawit dan Bukit Raya Akan Kembali Jelajahi Seven Island | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya