Lazis Kepri Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
797
Laziz pelatihan jurnalistik | Tempo.co

Laziz pelatihan jurnalistik | Tempo.co
Laziz pelatihan jurnalistik | Tempo.co
LEMBAGA Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) Kepri menggelar pelatihan jurnalistik bagi da’i, remaja masjid hingga pelajar SLTA di lantai dua hotel PIH, Sabtu dan Minggu (20-21/7) pagi. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta agat bisa membuat karya tulis dan tulisan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam pelatihan tersebut, Lazis menyiapkan 3 orang narasumber berkompeten untuk memberikan materi kepada puluhan peserta. Salah satu narasumber merupakan Mantan wartawan senior Anthoni .

Saat itu para peserta diberikan pembekalan membuat karya jurnalistik, sehingga bisa diterbitkan di buletin dan majalah yang dicetak oleh lazis kepri.

Ketua Lazis Dewan Dakwah Kepri Abdurrahman mengatakan pelatihan jurnalistik sangat penting untuk mendukung syiar islam melalui media baik cetak maupun elektronik.

“Kita berharap pelatihan ini bisa menciptakan kader yang mempunyai kemampuan menulis di media-media. Kita juga bekerja dengan aliasi muslim indonesia, untuk memberikan pelatihan yang baik untuk para peserta,” kata Abdulrrahman.

Selain itu, kegiatan itu juga dikaitkan dalam menyambut bulan suci ramadhan. Dan mempunyai harapan bisa memberi kegiatan bermanfaat bagi para peserta.

“Agar pemuda kita mempunyai lebih banyak kesibukan dan menambahkan pengetahuan disamping ibadah,” imbuhnya.

[bp]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here