Lebaran, Jaksa Dilarang Terima Parsel

Share:
Ilustrasi

Ilustrasi

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sesuai instruksi KejaksaanBaca » Menunggak Iuran, Kejaksaan Panggil 51 Perusahaan. Agung RI, dalam lebaran tahun ini seluruh JaksaBaca » Andi Cori Seret Oknum Jaksa ke KPK Dan Polda Kepri. dilarang menerima hadiah berupa parsel maupun bentuk lain dari orang tertentu. Hal itu ditegaskan Kepala Kejaksaan Tinggi KepriBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun., Elvis Jhony di Tanjungpinang, belum lama ini.

“Seluruh Jaksa dilarang menerima parsel Lebaran, bagi yang ketahuan menerima dapat dilaporkan, untuk diproses secara internal,” kata Elvis kepada batamtoday.

Menurutnya hal ini merupakan perintah lisan dari Kejaksaan Agung dan unsur jajaran di bawah serta pimpinan di daerah harus mengikutinya.

“Kalau atasan menyatakan hal seperti itu, tentunya kita juga mengikuti dan kita tidak berani untuk melawannya, sedangkan Kejagung tak mau terima, ya kita juga tak berani terima juga lah,” tukas dia.

Kendati hal ini sangat dilematis, mengingat seseorang mengantarkan parsel bukan karena sebuah kasus atau yang berkaitan dengan pekerjaan, namun pihak Kejaksaan Tinggi Kepri secara tegas mengingatkan pada jajarannya agar tidak menerimanya menjelang perayaan Idul Fitri nanti.

“Saya sendiri punya pengalaman. Karena takut, adik sendiri yang berbesar hati mengucapkan selamat hari raya dengan mengatarkan parsel ke rumah, terpaksa saya tolak karena tidak berani dan kemudian saya jelaskan hingga dia mengerti,” pungkas Elvis.

Lebaran, Jaksa Dilarang Terima Parsel | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose