Lima Penerbangan Sehari, Jam Terbang Bandara RHF Tanjungpinang Dinilai Masih Rendah

Share:

Tanjungpinang, SuaraKepri – BandaraBaca » Kerusakan Mesin, Pesawat Via Airline Mendarat Darurat di Bandara RHF. Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dinilai kategori memiliki jam terbang yang rendah. Meski berstatus bandara bertaraf Internasional, bandara yang semula dikenal bandara Kijang ini hanya melayani lima kali penerbangan sehari.

Sehingga dengan jam terbang rendah ini, bandara RHF dapat menjadi patokan kurangnya atau rendahnya daya tarik pendatang untuk berkunjung ke Pulau Bintan ini.

General Manajer (GM) Bandara RHF, Suratman pada hari Sabtu (26/2), mengakui bahwa kapasitas bandara RHF memiliki kapasitas 1 juta per tahun.

“Tapi dalam kondisi nyata baru sekitar 40% per tahun. Masih jauh dari harapan kita,” ujar Surahmat.

Umumnya penumpangBaca » Perekonomian Lesu, Arus Penumpang di Pelabuhan SBP Menurun. melonjak di awal tahun atau peak season. Secara rata-rata penumpang yang menggunakan bandara hanya berkisar di bawah 500 orang.

“Seharinya sekitar 300 sampai 350 orang untuk 5 kali penerbangan. Sejauh ini hanya ada Garuda, Sriwijaya, Susi AirBaca » Susi Air Masuk Lingga., Ekspres Air, dan Anam Air yang baru beroperasi di bandara,” kata Surahmat.

Dia mengatakan beberapa rute baru tengah dijajaki beberapa maskapai. Adanya penambahan rute baru ini, diharapkan dapat meningkatkan penumpang.

“Antara lain rute yang baru ini, Tanjung Pinang-MedanBaca » Mahalnya Ongkos Taksi Medan - Kuala Namu., Tanjung Pinang-Padang, Tanjung Pinang-Pekan Baru, dan Tanjung Pinang-Palembang. Kita berharap dengan begitu bisa meningkatkan target penumpang jadi 70%,” tuturnya.

Tak hanya penambahan rute lokal, kata Rahmat, Sriwijaya AirBaca » Sriwijaya Air Berencana Membuka Rute Tanjung Pinang - China. kini tengah membuka rute international ke China. Mereka melihat ada potensi wisataBaca » Pesona Taman Tanjung Buton di Bulan Ramadhan. bahari yang dapat dijual kepada turis.

“Ada beberapa ke kota besar di Cina, sehingga dengan begitu kita harapkan bisa 100%,” pungkasnya.

Lima Penerbangan Sehari, Jam Terbang Bandara RHF Tanjungpinang Dinilai Masih Rendah | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose