Lingga Harus Banyak Belajar Dengan Jabung Timur Terkait Sembako

Share:

LINGGABaca » Banjir Melanda, Kehadiran Buaya Ancam Warga.BupatiBaca » DPRD Lingga : Bupati Terpilih Harus Menepati Janji. Kabupaten Lingga, Alias WelloBaca » Dilaporkan Bupati Lingga, Agus Ngaku Khilaf, Mulkansyah Pasrah. atau lebih akrab disapa AweBaca » Awe Tinjau Ulang Keberadaan THL di Lingga. mengatakan bahwa Lingga masih harus banyak belajar lagi dengan Kabupaten Jabung Timur terkait kebutuhan sembilan bahan pokok (SembakoBaca » Kapal Pengangkut Sembako Tenggelam di Perairan Lingga.).

Hal ini ia paparkan saat menyambut kunjungan Bupati Tanjung Jabung Timur Romy Haryanto, bersama Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur beserta staf ahli dan Kepala Dinas Bappeda saat berkunjung ke Kabupaten Lingga, pada Rabu (17/05).

Dalam kunjungannya Bupati Tanjung Jabung Timur ini, Romy ke Lingga dalam rangka silaturahmi.

Sesampainya ke Ibukota, Bunde Tanah MelayuBaca » Pulau Penyengat Dideklarasikan Menjadi Warisan Dunia., Daek, Romy menyempatkan diri melihat peninggalan sejarah melayu di Museum Damnah, sebelum bertolak ke Gedung Daerah. Romy bersama rombongan sholat berjama’ah di Masjid Sultan.

Sesampainya di Gedung Daerah Daik Lingga, Romy dan rombongan langsung disambut oleh Bupati Lingga, Awe.

Dalam sambutannya Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan sangat senang atas kedatangan Bupati Tanjung Jabung Timur beserta rombongan.

Awe juga mengatakan keterkaitan Jambi dalam mendukung kebutuhan sembako ke Lingga ini sangat luar biasa.

“Jika saja sembako ini tidak masuk ke Lingga dan terputus mata rantainya, kita bisa bayangkan betapa mahalnya kebutuhan rumah tangga. Lebih mahalnya harga sembako ini, jika Lingga harus mengekspor dari daerah lain,” terang Awe.

Selain itu juga, terkait dalam meningkatkan sinergritas dan akses ekonomi, Awe mengatakan Lingga harus banyak belajar dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam mengembangkan dan mengolah pertanian yaitu sembako. Seperti yang diketahui sektor pertanian di Jambi sangat maju dan sudah menjadi sektor unggul.

Dan Bupati Tanjung Jabung Timur, Romy Haryanto mengatakan sangat senang disambut hangat di Lingga.

“Kami sangat terkejut karena disambut begitu istimewa di Lingga dan saya juga mengundang Bupati beserta rombongan untuk hadir di acara MTQ tingkat Provinsi Jambi pada tanggal 2 Agustus 2017,” kata Romy.

Romy juga meminta agar meminta Bupati Lingga dapat menampilkan kesenian khas asli Lingga di acara MTQ tingkat Provinsi Jambi nantinya.

Ia juga menegaskan sangat sepakat hubungan silaturahmi ini harus tetap terjaga apalagi antara warga Tanjung Jabung Timur dan warga Kabupaten Lingga memiliki hubungan emosional yang sangat erat.

“Alangkah baiknya hubungan emosional warga Tanjung Jabung Timur ini kita tindaklanjuti dalam kerja sama antara Pemerintah Tanjung Jabung Timur dan Pemerintah Kabupaten Lingga,” terang Romy.

Ia juga melanjutkan bentuk kerjasamanya antara pemerintah Tanjung Jabung Timur dan Pemerintah Kabupaten Lingga itu akan dibicarakan oleh Kepala Dinas Bappda Tanjung Jabung Timur.

Pertemuan itu berjalan santai di Gedung Daerah Daik Lingga, pada pukul 15.10 Wib, dan Bupati Tanjung Jabung Timur beserta rombongan meninggalkan Kabupaten Lingga, mereka langsung bertolak ke Jambi. (Rian)

Lingga Harus Banyak Belajar Dengan Jabung Timur Terkait Sembako | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose