Lis Akui Akuntabilitas Kinerja Pegawai Meningkat

0
1652
Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan pegawai Pemko yang sakit. | Humas

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Akuntabilitas kinerja dan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota meningkat menurut penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH saat memimpin apel 17 hari bulan Februari, Senin (17/2), di halaman kantor walikota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH selama lima tahun berturut-turut, predikat Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam akuntabilitas kinerja pegawainya mendapat nilai C. Namun di tahun 2013 penilaian tersebut meningkat menjadi CC atau setingkat lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Tidak banyak kabupaten/kota yang memiliki nilai CC dan ini prestasi buat Pemko,” ujar Lis. Menurut Lis lagi, sebagai aparatur selain harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat, kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi harus dimulai dari diri sendiri.

Selain itu, ada beberapa hal yang diingatkan Lis di hadapan peserta upacara mengingat saat ini Tanjungpinang sedang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. “Salah satunya dengan melakukan hal-hal yang dianggap sepele seperti menanam pohon disekitar rumah serta membuat lubang resapan air,” paparnya.

Selain itu, Lis juga mengingatkan untuk selalu mengawasi semua peralatan listrik, khususnya bagi para pegawai yang bekerja dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. “Pastikan seluruh perlengkapan listrik dalam keadaan off saat akan meninggalkan rumah. Cuaca seperti sekarang ini rawan kebakaran,” ungkapnya.

Seusai upacara, dengan didampingi oleh Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd, Plt. Skretaris Daerah Syafrial Evi, serta Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang Drs. Tengku Dahlan, MT, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan bantuan berobat kepada 4 orang anggota KORPRI yang sedang menderita sakit. Adapun penerima bantuan adalah Aris Windu dari BPPT, Hendri Yansyah dari Kelurahan Tanjungpinang Timur, Rajab Eli dari Satpol PP, serta Rosmita dari BKD Kota Tanjungpinang. Masing-masing bantuan diterima oleh para perwakilan penerima.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here