Lis Buka Forum SKPD Kota Tanjungpinang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Upaya pemerintah dalam menata daerah ke depan sangat membutuhkan kemampuan daerah yang lebih luas, nyata dan bertanggungjawab yang dimulai dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengendalian dan evaluasi pembangunan secara komprehensif.

Untuk optimalisasi kegiatan tersebut, Wali KotaBaca » Wali Kota Lantik 53 Dewan Hakim MTQ XI Kota Tanjungpinang. Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Lis-Syahrul Buka Pesantren Tingkat SMP/MTS Bersama., SH membuka secara resmi Forum SKPD Kota Tanjungpinang, Kamis (6/3), di aula Kantor Walikota Tanjungpinang. Forum SKPD ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam hal ini Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan kerangka otonomi daerah, pembangunan daerah diarahkan pada berbagai kebijakan pembangunan yang bersifat mendasar sesuai tuntutan kebutuhan daerah dan masyarakat. “Melalui Forum SKPD ini, SKPD dapat menyusun dokumen kerja secara lengkap, aktual, teratur dan terarah yang sesuai fakta,” ujarnya.

Jelas Lis, Secara bertahap, kelurahan juga akan melaksanakan fungsi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengendalian dan evaluasi pembangunan karena kelurahan sudah menjadi SKPD sendiri.
“Saya mengharapkan para pejabat pembuat program dapat memilih dan memilah serta mengajukan usulan-usulan prioritas yang diurutkan sesuai dengan tingkat urgensinya,” katanya.

Di forum ini, Lis menuntut SKPD untuk melakukan inventarisasi program dan perencanaan kegiatan yang akan dibuat SKPD untuk tahun 2015 mendatang sesuai dengan yang sudah dirumuskan dalam RPJMD serta visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Dengan mekanisme ini, kita berharap target program yang telah dibuat oleh SKPD dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan program yang ada,” ungkapnya.

Adapun tema yang dibahas dalam forum SKPD ini adalah optimalisasi perekonomian daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan sarana dan prasarana perkotaan serta peningkatan pelayanan publik bagi kesejahteraan masyarakat.

Dengan mengacu pada tema tersebut, diharapkan beberapa prioritas pembangunan dapat dicapai, diantaranya peningkatan akses dan pelayanan untuk mendapatkan pendidikan yang layak, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, optimalisasi pusat pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi lokal, serta beberapa peningkatan di sektor lainnya.

Pelaksanaan forum SKPD ini dijadwalkan selama seminggu terhitung mulai tanggal 6 hingga 11 Maret 2014 dan diharapkan dapat dilaksanakan secara optimal sehingga pada pelaksanaan MusrenbangBaca » Musrenbang Kecamatan Bukit Bestari Hasilkan 187 Kegiatan. tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah. mendatang akan menghasilkan outcome yang maksimal pula.

Lis Buka Forum SKPD Kota Tanjungpinang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose