Lis Darmansyah Tutup Diklat PIM Tingkat IV Angkatan IX

Share:

Lis Darmanyah Menyerahkan Sertifikat Diklat PIM Tingkat IV Angkatan IX kepada salah satu peserta. | Humas

Lis Darmanyah Menyerahkan Sertifikat Diklat PIM Tingkat IV Angkatan IX kepada salah satu peserta. | Humas

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com- Bertempat di Ballroom Hotel Comfort, Kamis (10/10), Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Diklat Kepemimpinan  (PIM) Tingkat IV Angkatan IX Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2013, dengan ditandai pelepasan tanda peserta.

Walikota H. Lis Darmansyah, SH mengatakan bahwa salah satu pendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan, kelancaran pembangunan serta sosial masyarakat adalah dengan unsur sumber daya aparatur yang memenuhi standar kompetensi dalam jabatannya. “Jika aparatur telah memiliki kompetensi dan keahlian yang baik, maka aparatur pemerintah dapat mengendalikan serta menjalankan manajemen pemerintahan lebih baik dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan bekal  ilmu yang didapat selama pelatihan dan pendidikan diklat kepemimpinan ini, bekal  ilmu yang didapat oleh seluruh peserta, harus dapat diterapkan dan dibuktikan pada unit kerja masing-masing, mental dan kinerja para peserta menjadi lebih baik.

“Besar harapan saya mudah-mudahan pada hari ini lahir regenerasi aparatur  Pemerintah Kota Tanjungpinang yang dapat menjadi contoh serta kebanggaan dalam meningkatkan kinerja demi terwujudnya kepemerintahan yang baik,” harapnya.

Dalam laporannya, Ahmad Nur Fatah, S. Sos. M. Si selaku Sekretaris Pelaksana kegiatan mengatakan seluruh peserta Diklat PIM Tingkat iv Angkatan ke- IX ini, diikuti sebanyak 40 orang pejabat struktural eselon IV dan semuanya dinyatakan lulus.

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 02 September sampai dengan  10 Oktober 2013. Selama pelaksanaan Diklat PIM berlangsung para peserta mendapat materi pembelajaran dari Widyaiswara LAN RI serta Widyaiswara Provinsi Kepri,” paparnya.

Dijelaskannya lagi, penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat IV ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat eselon IV dan  menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

“Demi mewujudkan tata pemerintahan yang baik, maka sangat dibutuhkan adanya Diklat PIM ini,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 10 peserta terbaik, penghargaan diserahkan langsung Oleh Walikota H. Lis Darmansyah, SH dengan didampingi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, Staf Ahli serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Lis Darmansyah Tutup Diklat PIM Tingkat IV Angkatan IX | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya