Lis Kunjungi Korban Kebakaran Gang Waru

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Lis Ultimatum BUMD Bongkar Bangunan di Pelantar KUD Seminggu., rabu (26/3) mengunjungi korban musibah kebakaranBaca » Mobil Mitsubishi Kuda Terbakar di Depan SPBU Kijang. yang terjadi di Gang Waru, Tanjung Unggat yang terjadi pada Selasa siang kemarin. Kebakaran itu menghanguskan total 2 rumah kontrakan dan 1 pemilik rumah yang ludes dilahap sijago merah.

Kunjungan Lis beserta rombongan dimaksud untuk meninjau sekaligus mengestimasi berapa besar kerugian yang dialami oleh korban. “Kita akan menghitung berapa kerugiannya dan pemerintah akan memberikan bantuanBaca » Wako Turut Serahkan Bantuan Beras, Warga Antusias Antri., minimal pembangunan rumahnya hingga siap huni,” ujarnya Lis.

Musibah kebakaran di Gang Waru Tanjungunggat ini tentunya mengingatkan kita pada musibah kebakaran di Pelantar KUDBaca » Wali Kota Turun Langsung Bongkar Bangunan Liar di Pelantar KUD. beberapa waktu silam. Pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi mengingat daerah tersebut merupakan daerah pemukiman yang padat.

Untuk mengatasi hal serupa, tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membuat titik hydrant di wilayah Kampung Jawa, dan tahun 2015 akan dibuat titik-titik hydrant lainnya dilokasi-lokasi yang padat penduduk seperti pelantar Mutiara, Pelantar Sulawesi.

“Kalau bisa dimasukkan ke dalam APBD-P nanti, rencananya akan dibangun juga di Tanjungunggat,” terang Lis.

Selasa mendatang, rencananya Pemko akan memberikan bantuan kepada korban setelah mendapatkan hasil perhitungan kerugian. “Untuk bantuan tempat tinggal sementara pemerintah bersedia membantu, hanya saja warga korban kebakaran ternyata sudah menumpang di rumah kerabatnya yang terletak tak jauh dari lokasi kebakaran,” paparnya.

Bersama Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disnakersos) Drs. Dimyath, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan BencanaBaca » Kerugian Nelayan akibat Bencana Capai Rp 570 Miliar. Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang Agustiawarman, S.Sos, MM, serta Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan Drs. Mekhwanizar, MM. Rombongan meninjau lokasi kebakaran yang walaupun apinya sudah padam tapi masih mengeluarkan asap mengingat cuaca yang panas terik.

Lis Kunjungi Korban Kebakaran Gang Waru | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose