Lis Kunjungi Pasar Dan Pasien di RSUD Tanjungpinang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com- Didampingi Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan, Koperasi dan UMKM Wan Kamar, Kasatpol PP Surjadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Robert, Walikota Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Parade Mobil Hias Tanjungpinang, Pecahkan Rekor Muri., SH, mengunjungi para pedagang pasarBaca » Dua Minggu Puasa Disperindag Buka Bazar Murah Ramadhan. baru yang berlokasi di Pasar Baru I Tanjungpinang, Sabtu (26/10).

Pada kunjungan ini, selain Silahtuhrahmi dengan para pedagang, Lis juga ingin melihat langsung kondisi pasar baru ini. Dengan menelusuri pasar hingga ia tidak segan memasuki gang-gang  sempit, berbicara dengan pedagang kaki lima, tukang ojek.

Lis terlihat begitu akrab sambil menyapa dan bersalaman serta  mendengar  langsung keluhan-keluhan pedagang dan masyarakat, Lis juga membeli jajanan  yang dijual para pedagang, seperti keripik, tape, buah duku dan menikmati jamu serta gorengan.

“ InsyAllah ditahun ini akan ada perencanaan pasar , dengan konsep jangka pendek seperti penataan pasar dan jangka panjang dengan pembangunan pasar,” ujar Lis.

Hal ini ia lakukan karena sarana dan prasarana pasar lama ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi pedagang dan pembeli, namun pasar lama ini akan tetap dipertahankan.

“Karena pasar ini mempunyai history yang panjang sebagai pusat perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu perencanaan ini harus dilakukan dengan matang,” tegasnya.

Menangapi keluhan pedagang dengan kondisi pasar yang becek serta sarana dan prasarana pasar yang tidak nyaman, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan segera menangani langsung drainase yang tidak memadai serta menyiapkan program revitalisasi pasar.

Usai mengunjungi pasar, Lis dan istrinya yang juga Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), untuk menjenguk sejumlah pasienBaca » Dinas Kesehatan Akui Aman, Dewan Minta Pengawasan Ketersediaan Obat.. Mendapat laporan seorang anak yang membutuhkan darah, Lis langsung mendonorkan darah kepada anak yang terkena racun tawon.

Lis Kunjungi Pasar Dan Pasien di RSUD Tanjungpinang | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose