Lis-Maya Dan Syahrul-Rahma Resmi Bertarung, Duo Edi Gugur

0
205

Tanjungpinang, SuaraKepri – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Robby Patria, memimpin rapat penetapan pasangan calon kepala Daerah Kota Tanjungpinang 2018, Senin (12/03).

Dua Pasangan Calon (Paslon) Lis Darmansyah-Maya Suryanti dan Syahrul-Rahma sah maju bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang, setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang melalui rapat pleno penetapan calon.

Lis Darmansyah-Maya dan Syahrul-Rahma dinyatakan oleh KPU memenuhi syarat. Robby meminta pasangan calon bersaing dengan sportif dan Ikhlas.

“Bersaing lah dengan cara halal dan Ikhlas. Ikhlas bila menang dan ikhlas juga bila kalah,” ujarnya.

Dua Paslon tersebut, Lis Darmansyah-Maya didukung oleh PDI-P, PAN, Demokrat, PKPI, PPP dan Hanura. Sedangkan Pason Syahrul-Rahma diusung dari partai Golkar dan Gerindra.

Sementara untuk Bakal Calon (Balon) Edi Syafrani-Edi Susanto, tidak bisa ditetapkan sebagai Calon. Karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh KPU.

“Yang harus dilengkapi oleh Balon tersebut sebanyak 14.800 KTP sedangkan sampai dengan masa perbaikan yang diberikan mulai tanggal 8-20 Januari 2018, yang bersangkutan tidak bisa melengkapi kekurangan tersebut,” kata Robby, di kantor KPU.

Kemudian katanya juga tidak bisa melengkapi syarat calon yaitu surat bebas vailid dari pengadilan niaga, Medan.”Jadi kami tidak bisa mentepakan beliau untuk diloloskan,” pungkasnya.

Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang, Maryamah, yang hadir dirapat pleno penetapan Paslon tersebut menyampaikan bahwa untuk Calon wali dan wakil walikota, baik ditetapkan maupun tidak ditetapkan sebagai calon, diharapkan agar bisa menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

“Keputusan ini tentunya aturan yang sudah ada di KPU, dan tentunya semuanya bisa berjiwa besar. Sehingga tidak ada yang dirugikan oleh pihak manapun,” ujarnya. 

Rapat pleno terbuka penetapan ini dikawal ketat aparat kepolisian berseragam dan berseragam sipil.

Penulis : Erial

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here