Lis Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85

1
758

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 yang digelar di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Senin (28/10). Pelaksanaan Upacara dimulai pada pukul 07.30 Wib. Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2013 mengangkat Tema “Dengan Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif, dan Berprestasi”.

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH  membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (RI) KRMT. Roy Suryo, beliau menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini. Para Pemuda Indonesia harus yakin untuk tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas ditengah pandangkalan rasa simpatik dan empatik, serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatif, serta tetap berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.

Beliau juga menambahkan bahwa pada tahun 2015 kita memasuki  Era Komunitas ASEAN, yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi, dan sosial budaya, untuk itu pemuda harus siap dan mampu serta dapat bekerjasama dengan berbagai komunitas dari Negara ASEAN. Beliau mengharapkan  pemuda Indonesia harus berjaya pada Era tersebut, hingga dapat membawa nama baik dan jati diri Bangsa Indonesia dihadapan masyarakat Dunia.

Lanjut Lis, Hadiah terbesar bersamaan dengan Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, dengan diterbitkanya Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2013 tentang Pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP) yang telah resmi ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan Peraturan Pemerintah ini  diharapkan dapat memperkuat upaya-upaya Pemerintah dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan Pemuda Indonesia.

Usai pelaksanaan Upacara Walikota H.Lis Darmansyah, SH, menyerahkan piagam perghargaan dan bingkisan kepada Deklarator KNPI Kabupaten Kepulauan Riau Tahun 1974, masing-masing kepada Drs. H. Amhar Hamzah, H. Abdul Kahar Haz dan H. Imam Sudrajat.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 ini turut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (FKPD), Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemuda, serta Pelajar, menutup kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda,  acara juga dimeriahkan dengan Atraksi drumband dan Reong Ponorogo.

[sk]

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here