Lis : Pulau Penyengat Memiliki Nilai Jual di Mancanegara

Share:

Adventorial

Pemko Tanjungpinang.

Pemko Tanjungpinang.

Tanjungpinang, SuaraKepri – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dalam pembukaan acara Festival Pulau Penyengat 2016, pada hari Sabtu (20/2), menegaskan bahwa Pulau Penyengat memiliki nilai jual di mancanegara.

Disela acara pembukaan ini, Lis memiliki alasan kenapa Pulau Penyengat memiliki nilai jual, karena mempunyai momentum yang bisa dikenal oleh mancanegara.

“Saya meminta dukungan dari elemen pemerintahan yang ada untuk lebih meningkatkan lagi festival yang kita harapkan ini sebagai penunjang utama wisata religious di Pulau Penyengat,” ujarnya.

Lis : Pulau Penyengat Memiliki Nilai Jual di Mancanegara 1Lis menggungkapkan, walaupun cuaca yang kurang mendukung, acara pembukaan Festival Pulau Penyengat tetap berlangsung.

“Meski cuaca yang kurang mendukung, tetapi semangat kita tidak boleh surut. Cuaca dan alam memang telah menjadi Kehendak Allah SWT yang tidak bisa kita hindari. Tetapi kita juga jangan sampai lupa untuk selalu berdoa agar acara ini sukses dan dapat berakhir sesuai dengan jadwal,” tegasnya.

Lis tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI dan Pemprov Kepri yang telah mendukung agar dapat terlaksananya acara yang akan menjadi even tahunan ini.

“Semoga event tahunan ini dapat terus meningkat dan berjalan sukses selalu, selain itu bisa menjadi penopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang, ungkapnya.

Event ”Festival Pesona Penyengat” sesuai dengan direncanakan akan digelar 22 hingga 25 Februari 2016 ini.

Adapun tempat/venue kegiatan di langsungkan di tiga kawasan yakni kawasan balai adat, Kawasan Balai Desa/Perlabuhan Penyengat, dan kawasan Kampung Bulang.

Di Kawasan balai adat akan digelar klinik sastra, melukis/mewarnai, penyajian sejarah, sampan layar, sampan dayung, tangkap itik, pukul bantal, kuliner Melayu, lomba pidato sadar wisata, layang-layang, dan panggak gasing.

Sedangkan di Kawasan Balai Desa akan digelar lomba baca Gurindam 12, cerdas cermat pantun, baca puisi, fashion show busana Melayu, dan renang tradisional. Untuk kawasan Kampung Bulang akan dilaksanakan lomba fotografi, pompong hias dan becak hias. (Harris)

Lis : Pulau Penyengat Memiliki Nilai Jual di Mancanegara | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya