Little India Singapura Rusuh, Api Dimana-mana

Share:

SINGAPURA, SuaraKepri.com – Kerusuhan yang mengakibatkan aksi pembakaran terjadi di Little India Singapura, Minggu (8/12/2013) malam sekitar pukul 22.00 waktu singapura.

Lokasi kejadian di Race Course Roand dan Hempshire Road, Little India. Pantauan redaksi dari twitter kepolisian Singapura sekitar pukul 23.47 waktu setempat petugas sudah berada di lokasi untuk dan berusaha mengatasi situasi.

Berdasarkan laporan saksi mata, pelaku kerusuhan awalnya berasal dari para pekerja asing. Kerusuhan diduga akibat insiden kecelakaan yang menewaskan seorang pekerja asal Bangladesh. Beberapa saat sebelumnya, sebuah bus menabrak pekerja tersebut hingga tewas.

Petugas kepolisian menyarankan agar masyarakat menjauh dari lokasi kejadian. Seperti yang di lansir The Straits Times, ada sekitar 200 orang yang terlibat dalam kerusuhan tersebut. Api dan asap yang mengepul terlihat berasal dari Race Course Road dekat stasiun MRT Little India.

Setidaknya satu ambulan dan satu mobil polisi di bakar oleh massa yang marah. Sementara itu tiga kendaraan anti huru hara juga di hadang di lokasi kejadian. Sebelum terbakar hebat, terdengar ledakan keras hingga dua kali dari lokasi kerusuhan.

Polisi setempat telah menurunkan personel yang diangkut dengan tiga truk. Mereka mengamankan lokasi kerusuhan di Race Course Road dan mencoba menenangkan massa di sekitarnya. Toko-toko di sepanjang Buffalo Road yang dekat dengan lokasi kerusuhan langsung diminta untuk menghentikan aktivitasnya.

[su_youtube url=”http://www.youtube.com/watch?v=S-ZK27Me76s”]

Little India Singapura Rusuh, Api Dimana-mana | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya