Lonjakan Penumpang Belum Terjadi di Pelabuhan SBP 

Share:

Tanjungpinang – Hingga saat ini, awal Ramadhan 1438 Hijriah belum terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP)  Tanjungpinang.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Yefri Meidison melalui Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Tanjungpinang, Masbichin mengatakan, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang.

Ia mengakui, memang hingga saat 11 hari puasa ini belum juga ada lonjakan terhadap penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, dan masih seperti hari biasa. 

“Hingga saat ini, penumpang masih seperti hari-hari biasa saja, baik itu angkutan antar pulau maupun internasional. Tapi, seminggu menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah penumpang di Pelabuhan ini akan meningkat seperti tahun sebelumnya,” ujar Masbichin, Rabu (7/6) di Kantornya. 

Oleh karena itu, katanya, untuk menghadapi lonjakan arus mudik dan kenyamanan penumpang menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H nanti pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terkait hal ini. 

“Hari ini, Rabu (7/6) kita akan melaksanakan rapat koordinasi dengan intansi terkait seperti, pihak dari Kepolisian, TNI, Dishub, BNN, BPBD, serta intansi terkait lainnya, yang akan bekerjasama dalam menjamin kelancaran arus mudik lebaran,” jelasnya. 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan mempersiapkan Posko sebagai sarana informasi mengenai kedatangan dan keberangkatan kapal. 

Memang, katanya, dengan adanya renopasi Pelabuhan oleh pihak PT. Pelindo, akan mengalami sedikit kesulitan dalam pengamanan arus mudik, dikarenakan satu jalur untuk dua keberangkatan. Apa lagi nanti pada saat melonjaknya penumpang menjelang Idul Fitri. 

“Terkait hal ini, saya menghimbau kepada seluruh penumpang agar tidak khawatir, karna kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, khusnya pada saat mudik nanti,” tutupnya.

Lonjakan Penumpang Belum Terjadi di Pelabuhan SBP  | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya