Mahalnya Ongkos Taksi Medan – Kuala Namu

Share:

Bandara Kuala Namu. | Vincent

Bandara Kuala Namu. | Vincent

JARAK antara bandara internasional Kuala Namun dengan Medan mencapai 39 kilometer. Ini berdampak pada mahalnya ongkos transportasi menuju bandara yang akan mulai beroperasi menggantikan Polonia pada 25 Juli nanti.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengatakan moda transportasi dari Medan ke Kuala Namu dan sebaliknya beragam. Bagi calon penumpang yang mengutamakan kenyamanan bisa memilih taksi, namun tarifnya bisa mencapai rata-rata Rp 130.000 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Selain itu, calon penumpang juga bisa menggunakan kereta api dengan tarif Rp 80.000 per penumpang dengan waktu tempuh lebih singkat, hanya 30 menit. Bagi calon penumpang yang mengutamakan hidup hemat, bisa menggunakan bus dengan tarif murah meriah sekitar Rp 10.000- Rp 30.000 per penumpang.

“Jadi pilihannya ada, murah naik bus. Mahal ya naik taksi. Kalau mau lancar ya naik kereta. Masih masuk akal lah transportasi disana,” katanya.

Terlepas dari, Herry mengimbau agar pegawai maskapai tidak menggunakan kereta api untuk menuju ke Kuala Namu saat bandara itu perdana beroperasi. Moda transportasi yang satu itu akan dikhususkan untuk calon penumpang.

“Pegawai airline kita imbau agar mengkoordinir dengan sewa bus masing masing lah, kereta biar dimanfaatkan untuk penumpang,” katanya.

Mahalnya Ongkos Taksi Medan – Kuala Namu | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya