Mahasiswa Bentuk Forum Pemuda Islam Kepri

Share:

pemuda-islamTANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Puluhan mahasiswa dan pemuda Islam di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau sepakat untuk membentuk organisasi baru yang berbasis keislaman dengan nama Forum Pemuda Islam Kepri.

“Pembentukan organisasi baru itu diinisiasi saat buka puasa bersama ormas Islam di Tanjungpinang, kemarin,” kata salah seorang inisiator pembentuk Forum Pemuda Islam, Iskandarsyah, yang juga Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Jumat.

Aktivis yang hadir dalam acara buka puasa itu antara lain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Islam, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Lingga, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Karimun, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna, Hizbur Tahir Indonesia, pengajian Salafi, Pemuda DMI Kepri, Front Pembela Islam, Yayasan Cahaya Silahturahim, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Ikatan Pemuda Muhammadiyah dan pengurus Pesantren Al Kautsar.

Mereka sepakat untuk membentuk organisasi baru dengan tujuan membangun kebersamaan umat Islam, memerangi kemiskinan, mencerdaskan dan permasalahan sosial lainnya.

“Kami memberi apresiasi terhadap para pemuda yang begitu semangat dan peduli terhadap permasalahan-permasalahan sosial di tengah masyarakat. Mereka tidak hanya beriman, melainkan juga beramal,” ujarnya.

Hal senada dikatakan anggota tim formatur Forum Pemuda Islam, Muhamad Al Fathani. Ia menambahkan, pembentukan organisasi baru itu merupakan berkah pada bulan Ramadhan. Organisasi ini yang digerakan pemuda-pemuda yang cerdas tersebut diharapkan mampu memberi kontribusi yang besar untuk kemajuan Islam, dan masyarakat Kepri umumnya.

“Kami akan memberi kontribusi berupa pemikiran dan sikap untuk kemajuan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, masyarakat harus membiasakan diri meninggalkan perbedaan-perbedaan yang tidak terlalu penting. Perbedaan merupakan kekuatan yang dimiliki daerah.

“Kita harus saling menghormati dan bekerja sama. Pemuda-pemuda harus bangkit,” ungkapnya.

Mahasiswa Bentuk Forum Pemuda Islam Kepri | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya