Mako Polsek Tanjungpinang Barat dan Kota Diresmikan

0
1043
Brigjen (Pol) Endjang Sudrajat membuka selubung papan nama. | © 2013 SuaraKepri.com

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Markas Komando Kepolisian Sektor (Mako Polsek) Tanjungpinang Kota dan Barat diresmikan langsung oleh Kapolda Kepri, Brigjen (Pol) Endjang Sudrajat pada hari Selasa (10/12) di Senggarang. Dengan telah diresmikannya kantor baru ini, Mako Polsek Tanjungpinang resmi bertempat di Jalan Daeng Tjelak, Senggarang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan Sik, menjelaskan bahwa Kantor Polsek Tanjungpinang Kota telah dibangun diatas tanah seluas 5 ribu M2 yang dihibahkan oleh Pemko Tanjungpinang. “Dari tanah yang ada, masih bersisa tanah yang rencananya akan dibangun mess serta perumahan bagi anggota Polsek Tanjungpinang kota,” ujar Patar disela-sela acara peresmian.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, menjelaskan bahwa sebelumnya Mako Polsek Tanjungpinang Kota akan dibangun di belakang kantor lurah Senggarang. “Setelah kami pertimbangkan kembali dengan pak Patar (Kapolres), maka saya mengusulkan mencari lokasi yang lebih strategis. Dan dapatlah lahan yang menuju ke kantor Wali Kota yang berada berseberangan dengan perkantoran SKPD Pemko Tanjungpinang,” kata Lis saat menyampaikan pidato singkatnya.

Kapolda Kepri, Brigjen Endjang Sudrajat berharap dengan adanya kantor baru ini, pelayanan prima kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi. “Dengan memberikan pelayanan terbaik dan kantor yang lebih dekat lagi dengan masyarakat sekitarnya,” ujar Endjang saat diwawancarai oleh Wartawan.

Acara peresmian pun ditutup dengan acara tanda tangan penyerahan lahan dari Pemko Tanjungpinang kepada Polres Tanjungpinang, penandatanganan prasasti oleh Kapolda Kepri hingga penyantunan anak yatim piatu.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here