Malam Ini, 2 Pamen Polisi Yang Ditangkap di Malaysia Akan Dipulangkan

Share:

Kuala Lumpur, SuaraKepri.com – AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka M.P. Harahap yang ditangkap Unit Narkotika Polisi Diraja Malaysia (PDRM) akan dipulangkan ke Tanah Air pada Selasa (9/9) malam.

Hal tersebut dikatakan Duta Besar RI untuk Malaysia, Herman Prayitno di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/9).

Dubes Herman berdasarkan dirilis dari Antara.com menjelaskan, setelah melalui pemeriksaan oleh Tim Penyidik PDRM, status AKBP Idha dan MP Harahap berubah dari tersangka menjadi saksi.

Hal tersebut, kata Dubes, menunjukkan kerja sama yang baik antara Polri dan PDRM.

“Oleh karena itu, keduanya bisa segera dipulangkan ke Tanah Air,” ungkap dia.

Proses pemulangan kedua oknum polisi tersebut juga disertai beberapa catatan seperti menandatangani perjanjian ataupun memberikan jaminan uang.

Selain harus menandatangani perjanjian bahwa keduanya akan memenuhi panggilan pengadilan di Malaysia jika keterangan mereka diperlukan, juga untuk keduanya harus disertai jaminan.

Dalam hal ini, KBRI Kuala Lumpur memberikan jaminan yang disyaratkan oleh pihak Malaysia yaitu dua orang dari KBRI menjadi penjamin bahwa oknum polisi tersebut pasti akan memenuhi panggilan pengadilan jika diperlukan.

“Selain itu, juga disertai jaminan uang sebesar 10.00 ringgit (sekitar Rp 36 juta) per orang,” jelasnya.

Sementara itu, setelah proses pengurusan pemulangan kedua oknum polisi tersebut di Kuching, Sarawak pada siang tadi rampung, maka keduanya dibawa ke Kuala Lumpur untuk proses pemulangan ke Jakarta.

Malam Ini, 2 Pamen Polisi Yang Ditangkap di Malaysia Akan Dipulangkan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya