Malaysia Airlines Diduga Jatuh di Laut Cina Selatan

Share:

Sebuah penerbangan Malaysia AirlinesBaca » 18 Jam Hilang, Malaysia Airlines Belum Ditemukan. yang membawa 227 penumpangBaca » Lonjakan Penumpang Belum Terjadi di Pelabuhan SBP . dan 12 awak kabin hilang di atas Laut China Selatan, Sabtu dini hari.

Dikutip dari media pemerintah Vietnam, seorang pejabat senior angkatan laut melaporkan bahwa Boeing 777-200ER penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing jatuh di Vietnam selatan. Menteri Transportasi Malaysia kemudian membantah informasi tersebut.

“Kami melakukan segalanya dalam kekuasaan kami untuk menemukan pesawat tersebut,” ujar Menteri Transportasi Hishamuddin Hussein kepada wartawanBaca » Malaysia Ingin Pelajari Pengalaman Indonesia Merawat Kebebasan Pers. di dekat BandaraBaca » Angkasa Pura Akan Bagikan Takjil Selama Bulan Ramadhan. Internasional Kuala Lumpur seperti yang dilansir Reuters.

“Kami mencari informasi yang akurat dari militer Malaysia. Mereka menunggu informasi dari pihak Vietnam,” tambahnya.

Menghilang Setelah Terbang Setinggi 35.000 KAKI

Chief Executive penerbangan Malaysia Airlines, Ahmad Jauhari Yahya saat jumpa pers mengatakan, penerbangan MH370 Boeing 777-200ER, melakukan kontak terakhir dengan pengendali lalu lintas udara 120 mil laut di lepas pantai timur Malaysia dari Kota Bharu. Tidak ada laporan cuaca buruk di daerah tersebut.

Situs pelacakan penerbangan pesawat flightaware.com menunjukkan Malaysia Airlines terbang di atas Malaysia timur laut setelah lepas landas dan naik ke ketinggian 35.000 kaki, beberapa menit kemudian pesawat tersebut menghilang dari catatan website tersebut.

Angkatan laut Malaysia bekerja sama dengan Angkatan Laut Vietnam sedang melakukan pencarian dan penyelamatan operasi gabungan, sementara Cina dan FilipinaBaca » Ketegangan di Zamboanga, Filipina Selatan Mereda. telah mengirim kapal ke Laut Cina Selatan untuk ikut membantu. Filipina juga mengirim sebuah pesawat militer untuk membantu dalam pencarian udara.

Cina juga telah menempatkan kapal-kapal dan pesawat lainnya siaga, kata Menteri Transportasi Yang Chuantang.

Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan kepada wartawan di Beijing sebelum mendapat laporan dari Vietnam yang mengatakan pesawat itu jatuh di laut Cina Selatan, “Kami sangat khawatir tentang nasib pesawat dan orang-orang di dalam penerbangan tersebut. Berita yang belum pasti itu sangat mengganggu. Kami berharap semua orang di pesawat tersebut aman,” kata Wang.

Malaysia Airlines sendiri memiliki salah satu catatan baik tentang keselamatan, dan memiliki layanan lengkap se-Asia-Pasifik .

Ini terbukti dari Kapten pilot MH370 Zaharie Ahmad Shah, 53 tahun yang bergabung sebagai pilot pada tahun 1981 dan memiliki 18.365 jam pengalaman penerbangan.

Media pemerintah Cina mengatakan 24 seniman China dan anggota keluarga, yang berada di Kuala Lumpur untuk program pertukaran seni menjadi penumpang pesawat. Pemerintah provinsi Sichuan kata Zhang Jinquan, seorang kaligrafer terkenal juga ikut didalamnya.

Jika terbukti pesawat tersebut jatuh, maka kecelakaanBaca » Pelantar Kampung Bugis Ambruk Ditabrak Tongkang. itu adalah kecelakaan fatal kedua dalam kurun waktu satu tahun yang melibatkan kecelakaan Boeing 777 dan yang terburuk sejak jet memasuki layanan pada tahun 1995.

Sebelumnya sebuah Asiana Airlines Boeing 777-200ER mendarat di San Francisco pada Juli 2013, menewaskan tiga penumpang dan melukai lebih dari 180.

Malaysia Airlines Diduga Jatuh di Laut Cina Selatan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose