Mantap Bupati Lingga Apresiasi Pegelaran Tamadun Melayu

Share:

LINGGA – Mantan Bupati Lingga, Daria memberikan apresiasi terhadap pagelaran Tamadun Melayu yang akan rutin tiap tahunnya dilaksanakan.

Mantan Bupati dua periode, hadir saat pembukaan Tamadun Melayu yang di resmikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), Minggu (19/11).

Kehadiran Bupati terdahulu ini ialah dalam kapasitas sebagai tamu undangan, mengingat beliau juga sebagai tokoh pendukung adat Melayu di Lingga.

Daria dan istri menepati kursi undangan VVIP, bersama Wapres, Bupati Lingga dan tamu-tamu, VVIP, lainnya.

“Saya senang dengan diadakannya Tamadun Melayu Antar Bangsa di Kabupaten Lingga, jadi generasi muda penerus negeri bunda tanah melayu ini bisa mengenang perjuangan,” ujar Daria.

Melihat kehebatan para raja-raja dan sultan-sultan Lingga dahulu saat memperjuangkan yanah melayu dan pagelaran Tamadun Melayu Antar Bangsa ini akan menjadi ajang silaturahmi dengan saudara-saudaran kita.

“Yang mana orangtua terdahulu pernah tinggal di Pulau Lingga ini dan diharapkan juga bisa berkumpul di acara hebat Tamadun Melayu Antar Bangsa,” jelasnya.

Bukan hanya itu sepertinya karisma mantan Bupati Lingga dua periode, Daria belum bener-bener hilang dari hati masyarakat Kabupaten Lingga.

Buktinya saat selesai pembukaan pagelaran Tamadun, ia langsung di serondong warga Daek yang sudah lama ingin berfoto dengannya.

Menyikapi antusias masyarakat terhadapnya, Daria sempat bersenda gurau.

“Saya merasa senang bisa berkumpul lagi di tengah-tengah masyarakat dan bisa bercanda tawa, berfoto bersama masyarakat Lingga,” tutupnya.

Setelah berfoto bersama masyarakat, Daria bersama rombongan langsung pulang ke Sei Pinang.

Penulis : Rian

Mantap Bupati Lingga Apresiasi Pegelaran Tamadun Melayu | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya