Masyarakat Berhak Mendapatkan Pemahaman Informasi Yang Jelas

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Wali Kota Bitung Sharing Dengan Wali Kota Tanjungpinang., SH, meminta masyarakat harus mendapatkan pemahaman informasi yang jelas tentang program pemerintah. Untuk itu, Lis membuka acara pemahaman wawasan kebangsaan masyarakat dan terwujudnya sinkronisasi antara pemerintah dan stakeholders, tingkat Kota Tanjungpinang pada hari Selasa (18/3) di hotel Sampurna Jaya.

Acara ini dilaksanakan, Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi Kesatuan bangsa dan pemberdayaan masyarakat bersama dengan organisasi sosial masyarakat dan instansi terkait.

Rapat ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang program dan kebijakan pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah, kepada masyarakat melalui Badan Kesbangpol Penmas. Rapat yang dihadiri oleh anggota PKK, camat, lurah, karang tarunaBaca » Dikaitkan Dengan Partai Politik, Iwan Kusmawan Siap Mengundurkan Diri Dari Ketua Karang Taruna Terpilih., forum pembauran kebanggsaan, FKUB, serta dinas terkait serta tokoh masyarakat ini juga untuk mendidik masyarakat awam tentang pentingnya memonitor krisis sosial yang terjadi dimasyarakat untuk kemudian dicarikan solusinya.

Lis mencontohkan, menjelang Pemilu tanggal 9 April mendatang, pemerintah sedang giat-giatnya memberikan informasi kepada masyarakat melalui sosialisasi tentang pentingnya menggunakan hak suaranya.

“Yang menjadi tugas pemerintah adalah bagaimana memberikan pendidikan politik bagi masyarakat awam sehingga bisa menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat terhadap politik,” ujarnya.

Bagi Lis, politik tidak selamanya buruk. Ia sendiri mengibaratkan politik sebagai sebuah kendaraan yang akan membawa kita ke satu tujuan. “Baik buruknya kendaraan tersebut dipergunakan tergantung individunya,” katanya.

Bukan hanya persoalan politik saja yang akan dibahas dalam rapat tersebut, namun juga seluruh hal yang menyangkut pelaksaan pembangunan kemasyarakat di Kota Tanjungpinang.
Lis menambahkan, banyak hal yang harus diluruskan terkait pelaksaan pelayanan publik.

“Sebagai ujung tombak pemerintahan, lurah bersama RT dan RW berkewajiban untuk menyebarkan ilmu dan pengetahuan serta infromasi kepada masyarakat awam agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat tentang pelaksaan pelayanan publik,” jelasnya.

Adapun pelayanan publik itu seperti dalam hal pengurusan KTPBaca » Dewan Minta Warga Laporkan Pegawai Yang Melakukan Pelayanan Buruk., akta lahir, SKTM, dan lain sebagainya yang menyangkut aspek kehidupan. (Harris)

Masyarakat Berhak Mendapatkan Pemahaman Informasi Yang Jelas | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose