Masyarakat Sudah Bisa Daftar Jadi Peserta BPJS

Share:

Masyarakat yang sudah memiliki JamkesmasBaca » Anak Jalanan Batam Didaftarkan Ke BPJS. secara otomatis menjadi peserta BPJS KesehatanBaca » Dinas Kesehatan Akui Aman, Dewan Minta Pengawasan Ketersediaan Obat., begitu juga anggota TNI/Polri, PNS dan seluruh peserta Askes, dan peserta JPK Jamsostek, langsung menjadi peserta BPJSBaca » Pasien BPJS Kembali Diusir Dari Rumah Sakit. KesehatanBaca » Dilarang Sakit Keras di Kabupaten Anambas.. Bagi warga atau pun karyawan perusahaan yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan diminta segera mendaftar diri sebagai peserta.

Untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan kesehatan BPJS, PT Askes (Persero) yang mulai besok berubah menjadi BPJS Kesehatan, membuka tempat pendaftaran yang salah satunya berpusat di RSUD Provinsi Kepri.

Direktur Hukum dan Hubungan Antar Lembaga PT Askes (Persero), Purnawarman Basundoro menambahkan, setelah mendaftarkan diri sebagai peserta, perusahaan atau pun perorangan akan mendapatkan virtual account dan setelah melakukan pembayaran pertama, masing-masing peserta akan mendapatkan kartu BPJS. “Perusahaan wajib mendaftarkan karyawannya, kalau tidak bisa kena sanksi pidana,” kata Purnawarman di Jakarta, Senin (30/12).

Untuk perorangan, diminta segera menjadi peserta JKN karena manfaatnya sangat besar bagi dirinya. Semakin banyak peserta, akan semakin kokoh program jaminan kesehatan karena JKN dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) ini sifatnya gotong royong.

Sementara itu Sebanyak 19 rumah sakit umum daerah dan swasta yang ada di Kepulauan Riau siap melayani masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang tergabung dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mulai 1 Januari 2014.

Kepala Askes Tanjungpinang, Rizka Arianti, menambahkan selain menjalin kerjasama dengan 19 Rumah Sakit milik pemerintah dan swasta, PT Askes juga telah melakukan penandatangan MoU dengan 6 SKPD dan sejumlah puskesmasBaca » Lis : Puskesmas Standart ISO Harus Beri Pelayanan Prima. di kabupaten/kota Provinsi Kepri, termasuk sejumlah klinik dan Dokter Praktek Mandiri.

“Kami meminta peran serta dan bantuan pemerintah daerah agar seluruh masyarakat Kepri yang masuk dalam Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dapat disinkronisasikan menjadi peserta JKN di bawah naungan BPJS,” tutupnya.

Masyarakat Sudah Bisa Daftar Jadi Peserta BPJS | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose