Melalui Partai Hanura, Andi Cori Daftar Sebagai Bacawako Tanjungpinang

Share:

Tanjungpinang – Andi Cori Fatahudin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota (Bacawako) dan Basyaruddin Idris sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang ke DPC Partai Hanura Tanjungpinang, Rabu (12/7) siang.

Andi Cori diketahui non partai. Sedangkan Basyarudin Idris merupakan Kader Partai Nasdem. Keduanya melamar untuk mendapatkan dukungan dari Partai Hanura.

“Kerabat, keluarga, teman dan saudara, serta Koalisi Tanjungpinang Bersatu, mengantarkan kami maju,” tegas Cori dan Basyaruddin Idris ketika mendaftar ke Hanura.

Keduanya mengambil berkas dihari yang sama dan segera melengkapi administrasi untuk kemudian dikembalikan lagi ke DPC Hanura.

Keinginan Cori bersama Basyarudin Idris maju di Pilwako 2018 mendatang untuk membangun Tanjungpinang lebih baik lagi, meskipun kepemimpinan Lis-Syahrul dinilainya sudah banyak berbuat.

Menurut Cori saat ini hanya Partai Hanura yang membuka penjaringan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Diketahui juga pasangan ini dulunya pernah menjadi Kader PDI-Perjuangan.

Menurut Sekretaris Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPC Hanura, Dicky Kurnia Putra mengatakan, pendaftar bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018 ke Partai Hanura dari jalur umum, baru Andi Cori Fatahudin dan Basyaruddin Idris.

“Dari jalur non parpol baru Andi Cori dan Basyarudin Idris yang mendaftar saat ini. Sedangkan dari internal partai nantinya juga akan diusung,” katanya.

Mekanisme pendaftaran di Hanura meliputi kelengkapan persyaratan umum adminstrasi kependudukan, SKCK dan Surat Pernyataan Komitmen.

Surat tersebut harus diberikan ke partai yang merupakan komitmen kandidat kepada partai dan masyarakat.

“Syarat komitmen ini yang paling penting,” kata Dicky.

Setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, partai selanjutnya melakukan proses seleksi administrasi dan uji publik ke masyarakat untuk para kandidat yang mendaftar.

Uji publik dilakukan sebagai upaya memastikan apakah calon mendapatkan dukungan dari masyarakata, dan apakah keduanya dikenal.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, Rona Andaka menuturkan Tim Pilkada Hanura untuk Pilwako Tanjungpinang 2018 bekerja hingga proses akhir Pilkada mulai dari pembukaan, pendaftaran dan penghitungan akhir suara.

Partai Hanura sejauh ini terdapat 4 kursi kekuatan politik di DPRD Kota Tanjungpinang.

Melalui Partai Hanura, Andi Cori Daftar Sebagai Bacawako Tanjungpinang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya