Mencegah Kanker Dengan Daun Mint

Share:

DAUN MINT kebanyakan digunakan dalam masakan barat dan oriental. Selain untuk membuat masakan menjadi lezat dan juga memberi aroma pada makanan, ternyata daun mint menyimpan banyak manfaat untuk kesehatanBaca » Dilarang Sakit Keras di Kabupaten Anambas..

Berikut adalah manfaat mengonsumsi daun mint untuk kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Membuat kulit jadi lebih sehat
Daun mint mengandung vitamin A dengan konsentrasi yang tinggi. Kandungan nutrisi ini mampu meningkatkan dan memperkuat jaringan kulit. Ekstrak minyak dari daun mint yang kaya akan asam salisilat juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan segar.

Menyehatkan pencernaan
Saat Anda merasa mual dan perut Anda kembung, kunyahlah daun mint. Kandungan nutrisi tertentu di dalam daun mint mampu meminimalisir pembentukan gas yang menyebabkan perut jadi kembung.

Mencegah kanker
Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa daun mint mampu mencegah penyakit kanker usus besar. Selain kaya akan vitamin A, kandungan vitamin C yang ada di dalam daun mint adalah zat anti oksidan yang mampu menghalau radikal bebas, hal yang dapat menyebabkan pertumbuhan kanker dan tumor.

Mengurangi dampak alergi
Daun mint mempunyai sifat alami yang dapat mengontrol pertumbuhan bakteri dan jamur di dalam tubuh. Hal inilah yang kemudian dapat mengurangi dampak alergi seperti gatal-gatal. Selain itu aroma daun mint mampu mengurangi kesulitan bernafas yang terjadi juga karena reaksi alergi.

Mengandung beberapa mineral penting
Selain vitamin penting seperti vitamin A dan vitamin C, daun mint mengandung beberapa mineral penting seperti folat, magnesium, kalsium, dan kalium. Mineral tersebut mampu membuat tubuh Anda jadi lebih sehat.

Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi daun mint. Oleh karena itu jangan hanya jadikan daun mint sebagai hiasan untuk makanan dan minuman Anda karena Anda pun juga dapat mengonsumsinya.

Mencegah Kanker Dengan Daun Mint | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose