Menghangatkan Makanan Ternyata Tidak Bagus

Share:

Untuk menjaga kesehatanBaca » Dilarang Sakit Keras di Kabupaten Anambas. tubuh tidak hanya dengan olahraga teratur, proses mengolah makanan juga penting anda perhatikan. Sangat disarankan menkonsumsi makanan yang baru atau bukan makanan sisa yang di hangatkan, karena dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Andang Widhawari Gunawan, ahli terapis nutrisi mengatakan makanan yang terkena panas sedikit saja, maka zat gizinya bisa hancur dan rusak, apalagi jika makanan yang terus berulang kali dihangatkan.

Dilansir dari detikhealth, efek kehilangan gizi ini akan semakin terasa jika menu yang dihangatkan berulang tersebut berupa sayuran. Selain rasanya yang juga berubah, menghangatkan sayuran berulang kali juga bisa menghilangkan gizi yang terkandung didalamnya.

“Saya menganjurkan memasak secukupnya saja, agar tidak ada sisa apalagi sampai dihangat-hangatkan. Itu nggak baik. Lebih baik sekali masak langsung habis,” ujar Andang.

Tak hanya masakan di rumah, makanan yang sering dihangatkan seperti pada jamuan pesta juga sebenarnya kurang sehat, karena menurut Andang, makanan tersebut dimasak sudah terlalu lama, dan harus dihangatkan sepanjang pesta agar tetap hangat.

Walaupun rasa makanan hangatan kurang nikmat, tetapi ia menyarankan untuk tetap mengkonsumsi makanan sebelumnya dalam kondisi dingin. Jika tetap ingin mendapatkan manfaat kandungan gizinya.

“Jadi lebih baik tetap makan saja walaupun dingin, daripada dipanaskan terus-terusan,” terangnya. (dreamers)

Menghangatkan Makanan Ternyata Tidak Bagus | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose